spot_img
Rabu 19 Juni 2024
spot_img
More

    Pj Wali Kota Tasikmalaya Ingin Satukan Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Ulama

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Ratusan tokoh Agama, Kiyai, Ulama berkumpul bersama Pj Wali Kota Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar), Cheka Virgowansyah dalam kegiatan Ngobrol Penuh Inspirasi (Ngopi) di Jalan Ikik Wiradikarta Tawang, (20/5/2024).

    Acara tersebut dihadiri juga mantan Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman dan Muhammad Yusuf, Sekretaris Daerah serta para Kepala Dinas.

    BACA JUGA:

    Sekda Garut Tekankan Komitmen ASN di Harkitnas 116

    Pj Wali Kota Tasikmalaya mengatakan, pertemuan ini untuk memperkuat komitmen bersama antara ulama dan umaroh dalam membangun daerah.

    “Sinergitas antara ulama-umaroh harus terus terjaga dan terpelihara untuk menjadikan Kota Tasikmalaya lebih maju dan berkembang. Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan warga,” ungkap Cheka Virgowansyah.

    Ia menjelaskan, pemerintah dalam hal ini sebagai umaroh tentu memiliki keterbatasan kemampuan dalam menyelesaikan dan mengatasi sejumlah permasalahan. Sehingga butuh peran dari para ulama.

    BACA JUGA:

    Kejuaraan TSC 2024 Cetak Atlet Taekwondo Berprestasi

    “Kami dalam menjalankan roda pemerintahan serta menyelesaikan sejumlah persoalan umat dengan sistem dan  teori. Karena itu, kami ingin para ulama berperan aktif membantu pemerintah melalui pendekatan agama,” imbuhnya.

    “Konsep hari ini ingin meminta saran dan pendapat maupun ide-ide, gagasan serta konsep dari para ulama dalam membangun dan menyelesaikan permasalahan. Pasalnya, jika hanya pemerintah tentu tidak bisa tercapai. Kami butuh ilmu para ulama,” Dia menambahkan.

    Menurut Cheka, jika ulama dan umaroh bekerja sama dan gayung bersambut, semua persoalan yang dihadapi akan mampu terselesaikan dengan tuntas.

    BACA JUGA:

    Soal DPIB, Ini Kata Humas SMKN 1 Kalipucang Pangandaran

    “Selama ulama dan umaroh bersinergi serta berkolaborasi, saya yakin Kota Tasikmalaya ini semakin baik, maju, berkembang dan semakin sejahtera masyarakatnya,” papar Cheka.

    Pj Wali Kota Tasikmalaya memaparkan prioritas dan target yang akan dikerjakan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

    “Ada lima tematik prioritas kinerja yang akan dilakukan Pemkot Tasikmalaya ke depan. Yakni, masalah kemiskinan, stunting, persampahan, pengangguran dan Inflasi,” katanya.

    “Ini harus diselesaikan bersama. Kami ingin menyatukan ilmu pemerintahan dan ilmu para ulama dalam menyelesaikan permasalahan Kota Tasikmalaya ,” pungkasnya.

    (Seda/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img