spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Kota Baru Parahyangan Segera Buka Pasar Tradisional Standar Internasional

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Terus berinovasi, Kota Baru Parahyangan kini menghadirkan pasar yang menjanjikan pengalaman mengagumkan.

    “Selain berkualitas, pasar dengan sentuhan tradisional ini pun sangat memperhatikan kualitas, higienis dan tentunya dibuat praktis. Hal ini sekaligus akan mengubah paradigma belanja masyarakat,” kata Manager Area Komersil Kota Baru Parahyangan Audrey.

    BACA JUGA:

    PP Kota Tasikmalaya Dukung Ivan Dichsan Jadi Wali Kota

    Dengan keunggulan yang berani bersaing, kata dia, Pasar Parahyangan menawarkan pengalaman berbelanja yang mengagumkan dengan sentuhan tradisional namun berstandar internasional.

    Pasar
    Penampakan pasar Parahyangan yang mengagumkan

    Terletak di pusat Kota Kotabaru Parahyangan, Pasar Parahyangan menawarkan lebih dari sekadar tempat belanja. Pasar Parahyangan adalah tempat di mana pengusaha mikro, petani, peternak bisa menemukan wadah untuk menjajakan produk yang beragam.

    “Selalu tersedia (no backlog), serta menghadirkan produk dari kualitas Grade A, B, C, dan edukasi dari produk yang dijajakkan yang siap dijual dalam skala besar,” kata dia.

    Terlebih pedagang di Pasar Parahyangan adalah mereka yang telah sukses mengekspor produk-produk lokal ke seluruh Indonesia bahkan mendunia. Ini adalah kesempatan mereka berbagi pengalaman dengan pengusaha lainnya, memberikan wawasan berharga tentang strategi pemasaran global, distribusi, hingga standar kualitas internasional.

    Didukung infrastruktur dan fasilitas yang modern, pasar ini berkomitmen menjadi sarana pengusaha mikro untuk berkembang dan memperluas jangkauan pasar mereka secara B2B/B2C dengan mengusung Tren Bisnis O2O (Online to Offline).

    BACA JUGA:

    Bey Machmudin Berduka Atas Kecelakaan Bus di Subang

    Sehingga bisa menarik calon pembeli potensial dari channel online untuk melakukan pembelian di toko fisik. Dengan kata lain, O2O bisa membawa konsumen dari media sosial ataupun iklan digital untuk berbelanja di toko fisik Pasar Parahyangan atau sebaliknya.

    Pasar
    Pasar Parahyangan di Kota Baru Parahyangan siap menjadi wadah Pengusaha Mikro (ist)

    Sistem distribusinya pun langsung dari produsen ke konsumen di Pasar Parahyangan, sehingga bisa memotong rantai penjualan hingga 3-4 tahap.

    Sehingga pedagang masih relevan menetapkan harga 5-10 persen lebih rendah atau lebih tinggi (tergantung kualitas produk). Dengan begitu, konsumen bisa mendapatkan produk berkualitas dengan harga bersaing.

    “Karena langsung dari produsen, produk bisa dijual dengan harga murah. Pasar Parahyangan akan menjadi pusat bagi kolaborasi dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” kata Audrey.

    Konsep penyajian produk pun diperhatikan detail dengan mengusung penyajian penjualan seperti pameran dan dengan standar kebersihan yang tinggi, setiap pengunjung dapat merasa nyaman dan aman saat berbelanja.

    Standarisasi untuk setiap produk yang dijual juga menjadi prioritas, memberikan jaminan kualitas untuk setiap transaksi yang mengubah paradigma negatif berbelanja di pasar menjadi positif dan menyenangkan dengan hadirnya Pasar Parahyangan di Kotabaru Parahyangan.

    Pengelola Pasar Parahyangan pun secara detail memperhatikan aspek komprehensif yang ada, seperti untuk bagian advertising & promotion, Estetika tenant, serta peraturan operasional untuk kenyamanan bersama.

    “Kami bangga menyediakan platform bagi pengusaha mikro dan pedagang berpengalaman dalam ekspor untuk bersama-sama tumbuh dan berkembang,” kata Audrey.

    Pihaknya optimistis bahwa kolaborasi seperti ini akan memperkaya ekosistem bisnis lokal dan membantu meningkatkan daya saing produk-produk Indonesia di pasar global.

    BACA JUGA

    DOB Garsel dan Gatra Keinginan atau Kebutuhan?

    Pihaknya berharap, setelah pembukaan pasar nanti akan ada peluang baru yang terbuka dan menginspirasi para pengusaha mikro untuk meningkatkan visibilitas produk mereka. Termasuk meningkatkan penjualan, dan memperluas jaringan bisnis mereka.

    “Kita akan gelar pembukaan yang meriah, akan ada kegiatan yang menginspirasi dan tentunya edukatif untuk semua orang. Nanti akan ada diskusi panel hingga demonstrasi produk. Acara pembukaan akan menjadi kesempatan sempurna untuk mengenal lebih dekat pengusaha mikro dan profil pedagang yang telah sukses mengimpor,” kata dia.

    “Informasi pembukaan Pasar Parahyangan di Kota Baru Parahyangan, bisa dilihat di @pasae_parahyangan,” kata dia menambahkan .

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img