spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Sekda Kota Tasikmalaya Mengundurkan Diri, Pj Wali Kota Segera Cari Pengganti

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Ivan Dichsan Hasannudin mengundurkan diri dari Jabatannya, Ivan mengundurkan diri karena akan maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Tasikmalaya. 

    Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah merespon dengan ajuan pengunduran diri dari Ivan.  

    “Hasrat untuk terjun ke dunia politik tentu sah-sah saja bagi setiap warga negara Indonesia, begitupun pak Sekda Ivan Dichsan, boleh-boleh saja untuk maju dalam Pilwalkot Tasikmalaya, namun juga harus menempuh prosedur yang berlaku,” kata Cheka, Sabtu (20/4/2024). 

    BACA JUGA: Sekda Kota Tasikmalaya Daftar Cawalkot ke PPP, Dengan Mengutus Orang

    Ia menjelaskan, Ivan seorang ASN di lingkungan Pemkot Tasikmalaya, sebagai Sekda, dan untuk mau maju dalam Pilwalkot Tasikmalaya, konsekuensinya tentu harus mengundurkan diri dari ASN maupun jabatan sekda.

    “iya, silahkan saja beliau untuk maju dalam kontestasi Pilwalkot Tasikmalaya, dan itu mungkin sudah dipikirkan dengan matang-matang untuk mengambil keputusan, dan kita menghormati keputusan beliau,” ujarnya.

    Cheka menuturkan, jika memang nanti Ivan mengundurkan diri, kemudian maju dalam Pilkada Kota Tasikmalaya, otomatis posisi sekda kota Tasikmalaya akan terjadi kekosongan. 

    “Tentu kekosongan sekda setelah pak Ivan Dichsan mengundurkan diri nanti, akan menjadi pemikiran kita, diantaranya mungkin harus ada pejabat baru yang harus mengisi agar tidak terjadi kekosongan jabatan sekda,” kata dia.

    Dirinya mengaku, jabatan sekda merupakan jabatan strategis, yang memiliki tugas dan fungsi yang berat serta memiliki tanggung jawab yang luas dalam pengelolaan pemerintahan dan lainnya. 

    “Iya, nanti kita lihat kedepannya, seperti apa, jika jabatan sekda sudah kosong, tentu kita pikirkan dan dipelajari dulu, mungkin mencari pejabat baru untuk mengisi kekosongan jabatan sekda tersebut,” kata Cheka.

    Diketahui, sejak ada kabar Ivan akan maju dalam Pilwalkot Tasikmalaya, tersiar sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Tasikmalaya akan digadang-gadang untuk mengisi jabatan sekda yang akan di tinggal Ivan Dichsan Hasannudin.

    Dari sekian banyak pejabat eselon II yang dianggap layak untuk menjabat Sekda, namun pilihan tersebut mengerucut kedua nama yakni pertama Asep Gofarulloh, yang saat ini masih menjabat Kepala Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tasikmalaya.

    BACA JUGA: Halal Bihalal Akbar Pemkot Tasikmalaya, Memupuk Silaturahmi dan Semangat Membangun Kota Emas

    Alumni IPDN ini juga memiliki track record yang baik dalam pengelolaan keuangan dan memiliki prestasi kerja yang memuaskan. 

    Kedua yakni Deddy Mulyana, juga jebolan IPDN, yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan Dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya.

    Kepala Dinas termuda di lingkungan Pemkot Tasikmalaya ini, juga memiliki kinerja yang mumpuni, karir yang mentereng dan bahkan di juluki Kepala Dinas terinovatif.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img