spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Ini Jabatan yang Pernah Diemban Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Setelah jabatan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya berakhir Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin secara resmi melantik Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Engkus Sutisna sebagai Pj Bupati Ciamis, Sabtu (20/4/2024). 

    Ini profil Engkus Sutisna yang Pj Bupati Ciamis menggantikan Herdiat Sunarya, Melansir dari berbagai sumber, berikut ini profil Engkus Sutisna.

    Saat ini Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna merupakan Staf Ahli Gubernur Jawa Barat dalam bidang pemerintahan hukum dan politik. 

    BACA JUGA: Engkus Sutisna Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Ciamis, Ini Pesan Bey Machmudin

    Penunjukan Engkus sebagai Pj Bupati Ciamis juga bukan tanpa alasan, pasalnya dia merupakan putra daerah asli Tatar Galuh. Sewaktu muda dia pernah mengenyam bangku pendidikan tingkat SLTP dan SLTA di Cisaga Ciamis. 

    Karir pria kelahiran 8 Oktober 1964 di dunia Pemerintahan terbilang sangat moncer. Pasalnya, pada awal Tahun 2000 dia telah ditugaskan menjadi Sekretaris Pribadi (Sekpri) Bupati Bogor, setelah cukup bagus karirnya melonjak kemudian bertugas di pemerintahan Provinsi Jawa Barat. 

    Di Pemprov Jabar, dia pernah menjadi sebagai Ketua Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Jabar, Kepala Dispora Jabar dan terakhir dia sebagai menjadi Staf Ahli Gubernur bidang pemerintahan hukum dan politik. 

    BACA JUGA: 146 Pejabat Baru Dilantik di Penghujung Masa Jabatan, Bupati Ciamis Tegaskan Tak Ada Jual Beli Jabatan

    Diberitakan sebelumnya, Engkus resmi dilantik sebagai Pj sementara Bupati Ciamis, menggantikan tugas jabatan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya yang memimpin pada periode 2019-2024. Pelantikan ini dilakukan oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (20/4/2024).

    Berita Terbaru

    spot_img