spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Engkus Sutisna Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Ciamis, Ini Pesan Bey Machmudin

    BANDUNG,FOKSUJabar.id: Staf Ahli Gubernur Jabar Engkus Sutisna telah resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Ciamis, menggantikan tugas jabatan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya yang memimpin pada periode 2019-2024. di Gedung Sate, Sabtu (20/4/2024).

    Dalam sambutannya, Bey Machmudin, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Ciamis periode 2019-2024, Herdiat Sunarya, serta wakil bupati, Yana D Putra. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Bogor periode 2019-2024, Doktor Bima Arya Sugiarto, dan wakil walikota, Dedi Abdurrahim, serta pejabat Bupati Sumedang sebelumnya. 

    “Pelantikan tersebut menandai awal dari babak baru tanggung jawab sebagai individu maupun pimpinan di wilayah yang dipimpinnya pentingnya integritas, transparansi, efisiensi, dan efektivitas dalam menjalankan tugas kepemimpinan,” kata dia. 

    BACA JUGA: 146 Pejabat Baru Dilantik di Penghujung Masa Jabatan, Bupati Ciamis Tegaskan Tak Ada Jual Beli Jabatan

    Ia juga mengingatkan tentang pentingnya pembangunan yang berkelanjutan, menjaga keseimbangan antara pembangunan ekonomi, perlindungan lingkungan, dan kesejahteraan sosial, serta memprioritaskan kepentingan rakyat dalam setiap keputusan.

    Selain itu, Bey juga meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk mendengarkan keluhan dan masukan dari masyarakat serta membuka komunikasi dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten/kota lainnya. 

    Kemudian, dia menegaskan pentingnya persiapan untuk Pilkada serentak, termasuk aspek keamanan, dukungan kesehatan, mitigasi bencana, dan pencegahan ancaman.

    “Netralitas ASN sebagai fondasi integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas negara. Penjabat kepala daerah harus menjalankan tugas dengan tanggung jawab, identitas penuh, dan norma integritas,” ucapnya. 

    Kepada Engkus Penjabat Bupati Ciamis yang baru dilantik Bey berharap agar bisa membawa kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik bagi masyarakat. 

    BACA JUGA: Bupati Ciamis Lantik 2 Direktur Utama Perumda

    “Harapan-harapan besar masyarakat terkumpul di pundak saudara sebagai pemimpin daerah kita adalah pelayan masyarakat, utamakan kepentingan rakyat buka pintu komunikasi saudara dengan masyarakat, semoga bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img