spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Bupati Ciamis Lantik 2 Direktur Utama Perumda

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melantik dan mengambil sumpah jabatan dua Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda).

    Yakni, Perumda Air Minum Tirta Galuh dan Perumda BPR Galuh Ciamis.

    Pelantikan berlangsung di Aula Sekretariat Daerah Ciamis, Selasa (26/3/2024).

    Hadir pada kesempatan itu, jajaran Forkopimda, Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Ciamis.

    BACA JUGA: Belasan Warga Terjangkit DBD, PKM Cikoneng Ciamis Gercep Lakukan Penanganan Epidemiologi

    Amsi Yudi Purwanto ditunjuk sebagai Dirut Perumda Air Minum Tirta Galuh. Dan Usman Ependi menjadi Dirut Perumda BPR Galuh Ciamis.

    Pelantikan dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan sebelumnya dan meningkatkan pelaksanaan tugas organisasi.

    Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menekankan pentingnya integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen bagi para direktur utama yang baru dilantik.

    “Sikap profesional dalam kepemimpinan juga harus dimiliki, di mana pemimpin harus mampu mengembangkan diri dalam penguasaan kompetensi kerja,” kata dia.

    BACA JUGA: Tim Gabungan TNI-Polri Sisir Rumah Makan di Ciamis

    Selain itu Herdiat menekankan, keberhasilan sebuah perusahaan tidak hanya bergantung pada kemampuan teknis pemimpin, tetapi juga pada kemampuan manajerial dalam merencanakan, mengorganisasi, dan menggerakkan sumber daya organisasi.

    Selain itu, tertib administrasi juga dianggap kunci dalam mewujudkan perusahaan yang sehat dan berkinerja baik. Oleh karena itu, dia berharap kepemimpinan baru dapat menciptakan sinergi dan koordinasi yang baik dengan internal pegawai dan seluruh stakeholder terkait.

    “Selamat kepada kedua direktur utama yang baru dilantik serta mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi dari para Direktur Utama Perumda sebelumnya,” pungkasnya.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img