spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Tim Gabungan TNI-Polri Sisir Rumah Makan di Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sejumlah orang yang sedang nyemen makan di siang hari saat bukan Puasa  ditemukan team gabungan TNI-Polri dan Satpol PP serta elemen santri Kabupaten Ciamis dari sejumlah warung di seputaran Kota Ciamis Jawa Barat.

    Menurut Ketua Forum Santri Ciamis Ustadz Deden, kegiatan yang dilakukan pihaknya bersama sama instansi berwenang dalam upaya menjaga kesucian bulan Ramadhan.

    BACA JUGA: Ratusan Masyarakat Peringati Milangkala Galuh 1412

    “Hari ini kami berkordinasi dengan elemen pemerintahan mengingatkan warga untuk jangan makan dan minum di warung pada siang hari,”katanya. Senin (25/3/2024).

    Deden menuturkan, dalam kegiatan yang dilakukan tersebut bagi mereka yang kedapatan Nyemen diberi pengertian untuk tidak melakukan hal tersebut.

    “Tadi kami menemukan sejumlah orang di warung nasi, “ucapnya.

    BACA JUGA: 2 Remaja Tanggung di Ciamis jadi Korban Tabrak Lari?

    Deden mengatakan, kegiatan memberikan peringatan kepada warga yang Nyemen tersebut akan terus kami laksanakan melihat situasi dan kondisi di lapangan.

    “Sebenar nya ini bukan tugas kami tetapi seharusnya du lakukan oleh petugas penegak hukum karena kan jelas sudah ada aturan nya bahwa rumah makan tidak boleh melayani ditempat pada siang hari,”jelasnya.

    Dari pantauan FOKUSJabar. Id di lapangan tim gabungan menyusuri kawasan perkotaan untuk melaksanakan himbauan kepada para pemilik rumah makan untuk tidak berjualan pada siang hari.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img