spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    146 Pejabat Baru Dilantik di Penghujung Masa Jabatan, Bupati Ciamis Tegaskan Tak Ada Jual Beli Jabatan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Dalam sebuah langkah yang mengejutkan banyak pihak, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melantik sebanyak 146 pejabat baru di penghujung masa jabatannya yang akan berakhir besok, 20 April 2024. Pelantikan ini memicu spekulasi dan kekhawatiran dari berbagai pihak, namun Bupati Herdiat dengan tegas membantah tudingan jual beli jabatan.

    “Jangan sampai ada fikiran dari publik karena saya akan selesai masa jabatan hari esok saya sengaja laksanakan pelantikan para pejabat hari ini. Apalagi jangan sampai ada pemikiran jual beli jabatan,” tegas Herdiat.

    Herdiat menjelaskan, pelantikan ini merupakan hasil dari proses pengajuan panjang ke pemerintah pusat selama 4 bulan. Kemudian baru mendapatkan persetujuan setelah Hari Raya Idulfitri.

    Herdiat juga menekankan bahwa pelantikan untuk mengisi kekosongan dan kebutuhan pejabat di lingkup Pemkab Ciamis. Bukan semata-mata karena masa jabatannya yang akan segera berakhir.

    Kepada para pejabat baru yang dilantik, Bupati Herdiat berpesan agar mereka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

    “Jabatan yang bapa ibu emban sekarang merupakan amanah. Jaga sebaik-baiknya, saya titip pelayan kepada Masyarakat agar lebih meningkat lagi,” tuturnya.

    Meskipun pelantikan ini di penghujung masa jabatan, Herdiat yakin bahwa Kabupaten Ciamis akan terus maju. Kemudian masyarakatnya akan semakin sejahtera.

    “Saya yakin Ciamis akan lebih baik dan masyarakatnya lebih maju. Layani masyarakat dengan sebaik-baiknya jangan ada perbedaan pelayanan antara si kaya dan si miskin. Semuanya sama adalah masyarakat tatar galuh Ciamis,” kata Herdiat.

    Pelantikan 146 pejabat baru ini tentu menjadi sorotan publik, dan memicu berbagai pertanyaan dan spekulasi. Namun, Bupati Herdiat telah memberikan klarifikasinya dan menegaskan bahwa tidak ada jual beli jabatan dalam proses pelantikan ini.

    Masyarakat Ciamis tentu berharap para pejabat baru yang dilantik ini dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Kemudian bekerja dengan amanah, serta membawa kemajuan bagi Kabupaten Ciamis.

    (Prokopim Ciamis/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img