spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Ganggu Ketertiban, Pemkot Bandung Segera Tertibkan Parkir Liar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menginstruksikan Dinas Perhubungan (Dishub) segera melakukan indentifikasi dan melakukan penanganan secara persuasif terkait parkir liar di Kota Bandung.

    “Soal parkir liar adalah PR yang tentunya harus bisa diselesaikan. Identifikasi dulu persoalannya, kemudian penanganannya. Itu persuasif dan tidak menutup kemungkinan ada penanganan yang lebih,” kata Bambang Rabu (17/4/2024).

    BACA JUGA: Saber Pungli Jabar, Berhasil Amankan Empat Pelaku Parkir Liar di Masjid Al Jabbar

    Bambang menyebut, persoalan ini harus segera diselesaikan karena akan berdampak kepada ketertiban kota. Apalagi Kota Bandung terkenal sebagai kota jasa dan pariwisata yang tentunya dapat berdampak juga kepada sektor pariwisata.

    “Getok parkir itu berdampak pada wisatawan. Kenyamanan itu adalah hal yang utama. Kita coba uraikan persoalannya,”katanya.

    Tak hanya itu, pihaknya juga akan menindak tegas apabila ditemukan adanya keterlibatan oknum ASN.

    “Manakala kita bicaranya soal ASN kota, tentunya ada sebuah aturan. Kita akan tindak jika ada keterlibatan,” ungkapnya.

    BACA JUGA: Terjadi Pungli, Pengelolaan Masjid Al Jabbar Dievaluasi

    Bambang juga mengimbau kepada masyarakat untuk parkir di tempat parkir resmi dan melaporkan bila terjadi penyelewengan terkait tarif parkir.

    “Edukasi kepada warga dan kepada siapapun harus terus dilakukan. Mari kita sama-sama selesaikan,”ucapnya.

    Pihaknya pun optimis dengan kerja kolaboratif semua pihak persoalan parkir liar akan dapat segera tertangani dengan baik.

    “Saya merasa optimis, teman-teman Dinas perhubungan dan tentunya juga kolaboratif dengan mitra lainnya bisa mengurai potensi-potensi masalah,” ujarnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img