spot_img
Kamis 16 Mei 2024
spot_img
More

    Partai Golkar Lebih Awal Siapkan Pilkada Kota Banjar 2024

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Banjar, Dadang Ramdhan Kalyubi menyebutkan Golkar menjadi partai politik yang lebih awal menyiapkan kader terbaik untuk Pilkada Banjar 2024.

    Menurut dia, persiapan lebih awal akan menentukan kemenangan partainya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjar mendatang. Langkah awal dari persiapan itu sendiri yaitu menang pada pemilihan legislatif (Pileg) kemarin.

    “Golkar sudah lebih awal menyiapkan Pilkada Kota Banjar dengan memenangkan Pileg 2024 kemarin,” kata Dadang saat ditemui di Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Banjar, Senin (8/4/2023).

    Dengan kemenangannya di Pileg 2024, Dadang mengaku langsung dipanggil oleh DPP Partai Golkar untuk melanjutkan langkah-langkah yang diintruksikan pusat untuk menangkan Pilkada mendatang.

    “Kemarin kita di panggil oleh pusat dan karena pileg kemarin menang saya diintruksikan melanjutkan tren positif Golkar di Banjar,” kata dia.

    DPP Partai Golkar memberikan intruksi untuk memaksimalkan pergerakan para kadernya di Kota Banjar. Salah satu intruksi yang diperintahkan yaitu melakukan survei.

    “Kita akan melakukan survei secara bertahap, pertama mulai 15 April 2024 besok. Kemudian survei kedua akan dilakukan pada bulan Juli. Survei terakhir akan dilakukan sekalian simulasi pemaketan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Banjar pada Agustus nanti,” ucapnya.

    Jalan Politik 3 Kader Terbaik Golkar Kota Banjar

    Sebelum-sebelumnya, DPD Partai Golkar Kota Banjar merilis telah memiliki 3 orang kader terbaik. Ketiganya digadang-gadang akan maju di Pilkada 2024 mendatang.

    Ketiga kader terbaik itu adalah Dadang R Kalyubi, Sudarsono dan Sutopo. Namun, setelah melakukan rapat pleno, kader yang memiliki peluang besar maju ke Pilkada Banjar yaitu Dadang R Kalyubi sekalu Ketua DPD Partai Golkar Banjar.

    “Iya kita kan awalnya ada 3 kandidat, pak Sudarsono, Sutopo dan saya sendiri (Dadang Kalyubi). Berdasarkan hasil rapat pleno yang terpilih maju ke Pilkada itu saya sendiri. Bahkan sekarang sudah mendapat surat rekomendasi untuk maju sebagai Calon Wali Kota Banjar dari Partai Golkar,” kata Dadang.

    Golkar Pastikan Berada di Posisi Calon Wali Kota Banjar

    Selain itu, Dadang memastikan siapa pun calon Wali Kota yang akan di usung oleh Partai Golkar tentu akan tetap berada di posisi Banjar satu.

    “Selama ini Golkar selalu menang di Banjar dan Pileg tahun ini pun kita menang. Jadi rasanya tidak mungkin Golkar majukan kadernya untuk di posisi Banjar dua. Kita optimis Wali Kota Banjar ke depan masih dari Partai Golkar,” tegasnya.

    Menurut Dadang, Partai Golkar di Kota Banjar masih memiliki tren posistif atau kepercayaan yang besar dari masyarakat. Kendati dimasa kepemimpinannya, ia yakin bisa melanjutkan tren positif tersebut.

    “Hal itu dibuktikan dengan kemenangan pileg 2024 kemarin, masih banyak warga di Banjar yang percaya terhadap partai kami. Dengan bekal itu, kami optimis Banjar akan menang kembali di Banjar pada Pilkada 2024-2029 nanti,” pungkasnya.

    (Budiana Martin/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img