spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Habib Jafar Bikin Supermoment Radioshow di Kota Santri Makin Seru dan Khidmat

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Gelaran Supermoment Radioshow edisi keenam di Kota Tasikmalaya berjalan sukses. Acara yang digelar Senin (25/3/2024) di kampus Universitas Perjuangan (Unper) ini terasa makin spesial dengan kehadiran Habib Husain Jafar Al-Hadar yang akrab disapa Habib Jafar.

    Habib Jafar hadir ditemani Onad Leonardo dan Pras Teguh yang menjadikan Supermoment Radioshow di Kota Santri makin semarak. Ribuan Superfriends Tasikmalaya dan sekitarnya pun hanyut dalam setiap moment acara, termasuk berinteraksi langsung dengan cucu Nabi Muhammad SAW.

    Habib Jafar secara khusus mengapresiasi Supermusic yang mampu membuat konsep acara seperti Supermoment Radioshow. Menurutnya, dengan konsep dakwah interaktif justru bisa menarik lebih banyak anak muda untuk mengenal agamanya.

    “Acaranya seru banget. Bagaimana kita bisa ketemu dengan anak muda untuk menunggu waktu berbuka puasa bukan hanya dengan sesuatu yang bisa memenuhi kebutuhan semuanya. Kayanya ini satu-satunya acara Ramadan gua yang tidak di masjid atau di mushola, tapi di lapangan. Acaranya juga enggak cuma kultum tapi juga ada musik dan hiburan dari teman-teman yang lain sehingga gue suka aja sih akhirnya dakwah gua bisa lebih luas juga diterima oleh teman-teman di sini,” kata Habib Jafar.

    Habib Jafar mengaku jika kedatangannya ke Supermoment Radioshow Kota Tasikmalaya merupakan salah satu upaya dia ‘nge-prank setan’. Dan tentu saja setan yang dimaksud itu merujuk pada tingkah kocak dua bintang tamu lain yakni Onad dan Pras.

    “Gua yakin ikhlas lah kayaknya yang (datang) ke sini. Mungkin tadinya kan mau asik-asikan nonton musik tapi justru jadi dengar ceramah Habib, kayaknya sih ikhlas ya jatuhnya nih. Itu maksudnya nge-prank setan, tuh setannya enggak sempat gangguin tiba-tiba,” seloroh Habib Jafar.

    fokusjabar.id supermoment radioshow
    (FOTO: Istimewa)

    Tak hanya dakwah dari Habib Jafar, gelaran Supermoment Radioshow di Kota Tasikmalata pun dimeriahkan beragam games interaktif, photo booth, pameran dan bazar dari UMKM lokal. temasuk kegiatan social investment yang dilakukan Supermusic bersama para bintang tamu di Yayasan PSAA Nurul Millah Kota Tasikmalaya.

    Pras Teguh mengatakan, antusiasme Superfriends Kota Santri menjadi salah satu yang paling berkesan bagi dirinya. Bahkan dia mengakui jika gelaran Supermoment Radioshow di Tasikmalaya ini paling seru dan berkesan.

    “Ini sih salah satu yang paling seru, karena mungkin ada perbedaan dari kota sebelumnya ya. Sebelumnya kan full karaoke, tapi kalau di sini dikolaborasikan dengan akustik, terus ada chit-chat juga sama penonton. Apalagi puncaknya ditutip tausiyah interaktif bersama Habib Jafar ya, jadi sangat nikmat,” kata Pras.

    Sebelumnya, keseruan Supermoment Radioshow pun sudah sukses menyapa Superfriends di lima titik lainnya sebelum hadir di Kota Tasikmalaya saja. Yakni Kota Cimahi, Sumedang, Subang, Indramayu, dan Kota Cirebon.

    “Kita gelar kegiatan ini di delapan titik untuk mewadahi kreatifitas para Superfriends di kampus-kampus. Untuk penentuan titiknya, kita apresiasi teman-teman kampus yang memang punya mahasiswa-mahasiswa yang kreativitasnya ciamik, salah satunya di Unper (Universitas Perjuangan) ini. Kita apresiasi dengan mendatangkan para talent superstar ke Kota Tasikmalaya,” kata Perwakilan Super Music, Tries Pondang.

    Kesuksesan acara Supermoment Radioshow di Kota Tasikmalaya ini, kata Tries, merupakan berkah bagi seluruh pihak yang terlibat. Pelaksanaan kegiatan kali ini pun menjadi yang kali kedua digelar di Kampus Universitas Perjuangan.

    “Kami (panitia) beruntung, Kota Tasik beruntung, Kampus Unper beruntung, Supermusic apalagi. Bisa kedatangan tiga bintang tamu yang saat ini digandrungi anak muda karena pesan-pesan positifnya. Semoga acara ini bukan sekedar event saja tapi ada manfaat yang bisa kita petik. Jadi bukan cuma buat panitia dan kita-kita saja, tapi buat semua Superfriends yang datang semoga bisa dapat manfaatnya,” Tries menegaskan.

    Usai mengunjungi enam titik kampus di enam kota, Supermoment Radioshow tinggal menyisakan dua titik kampus terakhirnya. Yakni di kampus IPI Garut pada 26 Maret 2024 dan ditutup pada 27 Maret 2024 di kampus UPI Bandung.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img