spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Jelang Mudik Lebaran 2024, Dishub Kota Bandung Bakal Gelar Ramp Check di Terminal Hingga ke PO Bus

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung bakal menggelar inspeksi keselamatan atau ramp check di Terminal Cicaheum dan Terminal Leuwipanjang menjelang arus mudik lebaran tahun ini.

    Ramp chek angkutan umum akan dilaksanakan di Terminal Leuwipanjang dan Cicaheum pada 3-9 April 2024. Sedangkan ramp check di pul bus pada 27 Maret-2 April 2024 mendatang.

    BACA JUGA:

    Ramadhan, WOM Finance Berbagi Bersama Janda dan Dhuafa

    “Hal ini demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada calon penumpang yang akan mudik ke kampung halamannya. Hal ini juga untuk mencegah terjadinya kecelakaan,” kata Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Asep Kuswara Senin (25/3/2024).

    Oleh karna itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bertekad memberikan layanan prima sepanjang musim mudik lebaran tahun ini. Oleh karenanya, Pemkot Bandung akan berkolaborasi dengan berbagai pihak agar lebaran bisa dilalui dengan rasa gembira.

    “Kolaborasi dan koordinasi dari berbagai stakeholder yang ada di maksimalkan, mulai dari pengawasan operasional angkutan umum, pengendalian sirkulasi arus lalu lintas, penyiapan fasilitas pelayanan pada terminal,”katanya.

    BACA JUGA:

    Bank bjb Luncurkan Promo “Kejutan Tandamata” dengan Hadiah Menarik untuk Nasabah 

    Sementara itu, Sekertaris Dishub Kota Bandung, Asep Kurnia menyampaikan, untuk memperlancar arus lalu lintas, sejumlah personel akan disiapkan di beberapa titik terdiri dari 12 Taruna, 200 orang PPL, dan 36 orang ASN. Mereka akan disebar di 10 titik pos pengamanan (Pospam).

    “Di antaranya, di Simpang Dago, Gedung Sate, Gedung Merdeka, Alun-alun, Kepatihan, Terminal Cicaheum, Bunderan Cibiru, Cikapayang Dago, Buahbatu, Stasiun Bandung dan Terminal Leuwipanjang,” kata Asep Kurnia.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img