spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Pupuk Kujang Gelar Pasar Murah Ramadhan untuk Warga Sekitar

    KARAWANG,FOKUSJabar.id: Ingin berbagi dengan masyarakat, Pupuk Kujang Cikampek menggelar pasar murah Ramadan 2024. Masyarakat bisa membeli sejumlah bahan pokok, termasuk beras premium dengan harga di bawah pasar.

    Demikian disampaikan Dirut Pupuk Kujang Maryono. Setiap paket bahan pokok berisi beras premium buatan Pupuk Indonesia Pangan (PIP), salah satu anak perusahaan Pupuk Indonesia (Persero) yang fokus memproduksi beras.

    “Kita ingin memberikan sebagian rezeki untuk masyarakat. Semua produk yang kami sediakan bisa dibeli dengan harga murah,” kata Maryono, Jumat (15/3/2024).

    Untuk diketahui, PIP adalah anak usaha Pupuk Indonesia yang fokus memproduksi beras. PIP juga tidak jarang menjadi offtaker yang berperan membeli hasil panen para petani peserta Program Makmur.

    “Kita punya dua pabrik, pabrik pertama di Rawamerta, Karawang, pabrik kedua di Indramayu. Produksinya sekitr 2 ribu ton per bulan. Selain memproduksi beras premium, kita juga bisa produksi beras medium,” kata Direktur PIP Iwan Daru Sukmana.

    Selain tebus beras premium murah, masyarakat juga bisa membeli sejumlah produk BUMN lainnya, seperti minyak goreng dan gula putih buatan ID Food, dan teh Walini dari PTPN VIII.

    BACA JUGA: Pupuk Kujang Amankan Stok Pupuk, Petani Jagung Nagreg Panen Melimpah

    Bulan Ramadhan 2024, Pupuk Kujang menyediakan 2.100 kupon paket bahan pangan kepada masyarakat di sekitar perusahaan. Kegiatan tersebut disambut antusias warga yang didominasi ibu rumah tangga.

    Tri Sulastri warga Desa Dawuan Tengah mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini dan menghemat uang belanja.

    “Di program pasar murah ini, kami mendapat keringanan harga, sehingga kami bisa membeli bahan pokok lebih murah. Kalau dihitung-hitung lebih irit belanja,” kata Tri.

    Melalui program tersebut, dia dan keluarganya bisa merasakan nikmatnya beras premium. Sebab dirinya jarang membelinya.

    “Beras premium jarang kami konsumsi karena harganya lumayan mahal. Adanya pasar murah ini kami bisa membeli beras premium dengan murah,” kata Tri.

    Selain mengadakan program pasar murah, Pupuk Kujang juga menggelar kegiatan sosial lainnya, seperti penyaluran bantuan sosial kepada dhuafa dan panti jompo di Karawang, santunan ke Yayasan Yapinuri, yayasan yatim piatu di Dawuan Barat, Cikampek.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img