spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Disparbud Jabar Bakal Jadikan Pantai Karang Papak Garut Berkelas Premium

    BANDUNG,FOKUSJabar.id:  Pantai Karang Papak, Garut bakal dijadikan wisata kelas premium, pasalnya dari berbagai sudut pandang pantai tersebut memiliki potensi besar untuk naik kelas tingkat wisata. 

    Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat telah memproyeksikan Pantai Karang Papak, Garut sebagai destinasi wisata kelas premium, dengan melakukan pembahasan dalam rapat koordinasi bersama pengelola objek wisata di Jabar Selatan hingga para kepala desa.

    Menurut Kadisparbud Jabar Benny Bachtiar, rencananya akan ada pengembangan di kawasan tersebut agar kedepannya terjadi pergerakan wisatawan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

    BACA JUGA: Disparbud Jabar Tetapkan 36 Karya WBTb 2024

    “Kami mencoba membuat pilot project di Pantai Karang Papak yang notabene jauh lebih mudah untuk kita tata. Pantai Karang Papak jauh lebih murni dan belum tersentuh. Belum terlalu banyak wisatawan yang hadir ke sana sehingga masalah pengelolaan sampah dan lainnya akan cepat diselesaikan,” ucap Benny, Rabu (20/3/2024).

    Terkait itu, kedepannya akan disusun langkah strategis. Salah satunya membangun kesadaran masyarakat yang tinggal di sekitar destinasi wisata agar lebih aktif memanfaatkan potensi di wilayahnya.

    “Poin utama yang paling penting adalah bagaimana kita memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga destinasi pariwisata tersebut,” katanya.

    BACA JUGA: Kunjungan Wisatawan ke Kebun Binatang Bandung Meningkat

    Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut Luna Aviantrini menilai kesadaran masyarakat menjadi bagian penting dalam sebuah pembangunan. Selain itu, pihaknya siap bersinergi terkait pengembangan destasi tersebut.

    “Masyarakatnya yang perlu kita raih dan kita beri pemahaman. Di semua yang memiliki titik potensi itu alangkah baiknya apabila masyarakat setempat memiliki rasa sadar wisata, dan memiliki kebanggaan bahwa daerahnya ini memiliki potensi,” ucapnya.

    Berita Terbaru

    spot_img