spot_img
Senin 24 Juni 2024
spot_img
More

    SSB Buldozer Ciamis, Juarai Event Sepakbola DK Cup di Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Event Kejuaraan Sepakbola DK Cup Ke-II tahun 2024 yang digelar Sabtu 02 Maret kemarin, akhirnya berakhir Minggu (03/03/24) petang kemarin.

    Open Kejuaraan Sepakbola DK Cup, diikuti ratusan sekolah sepakbola (SSB) dari berbagai daerah mulai dari Bandung, Ciparay, Majenang, Garut, Banjar, Ciamis dari kategori usia 9, 10, 11 dan U-12, yang antusias menyemarakkan gelaran olahraga sepakbola tersebut

    BACA JUGA: Rapat Pleno KPU Tingkat Kota Tasikmalaya, Dijaga Ketat Ratusan Personel Kepolisian

    Panitia pun menyediakan Thropy dan medali serta uang pembinaan bagi para juara I, II dan III termasuk Thropy dan uang pembinaan untuk peraih Top Score, Best Player dan Best Keeper.

    Event DK Cup Ke-II 2024 pun dimenangi SSB Buldozer Ciamis U-12, setelah pada laga final yang digelar di Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya Minggu (03/03/24) sore tadi, menggasak SSB Galuh Putra Tasikmalaya dengan skor telak 3-1.

    Ketua Panpel Deni Kusnadi mengatakan, open kejuaraan sepakbola DK Cup Ke-II, sebagai ajang untuk mengasah skill dan meningkatkan kedisiplinan bagi anak-anak usia dini dalam bermain sepakbola.

    “Melalui kejuaraan ini, kita mewadahi para atlet-atlet sepakbola usia pelajar untuk meningkatkan skill dan kemampuan dalam bermain bola, kita inginkan mereka nanti tumbuh menjadi pemain sepakbola profesional,”ungkap Deni Kusnadi kepada wartawan Minggu (03/03/24) petang kemarin.

    BACA JUGA: KPU Kota Tasikmalaya Berduka

    Ia menjelaskan, atlet sepakbola yang sering mengikuti even-even kejuaraan, akan terlibat bakat dan kemampuannya dalam mengocek kulit bundar dilapangan hijau.

    “Open turnamen sepakbola DK Cup, akan digelar secara rutin dengan harapan, agar para atlet sepakbola yang ada di SSB semakin bersemangat dan semakin rutin untuk berlatih,”ujarnya.

    Pihaknya pun mengaku bangga dengan antusias para peserta dalam mengikuti open turnamen sepakbola DK Cup 2024 ini.

    “Saya sangat apresiasi para peserta dalam kejuaraan ini, selamat para tim-tim yang meraih juara, telah menunjukkan permainan sepakbola yang berkualitas dan disiplin,”terang Deni.

    Deni menambahkan, turnamen ini juga sebagai persiapan para SSB untuk mengikuti kejuaraan baik di tingkat, kota, regional maupun di tingkat Jawa Barat.

    “Saya menilai, SSB yang ikut dalam kejuaraan ini, memiliki atlet-atlet sepakbola yang berkualitas dan mumpuni sehingga, tentu layak untuk ikut dalam kejuaraan yang lebih tinggi lagi,”pungkasnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img