spot_img
Kamis 20 Juni 2024
spot_img
More

    Rapat Pleno KPU Tingkat Kota Tasikmalaya, Dijaga Ketat Ratusan Personel Kepolisian

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id : Kepolisian Resort Tasikmalaya Kota Provinsi Jawa Barat (Jabar) menerjunkan ratusan personel untuk menjaga dan mengamankan pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rakapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kota Tasikmalaya Sekaligus Penetapan Hasil Pemilu Tahun 2024.

    Rapat Pleno Terbuka tersebut di gelar KPU Kota Tasikmalaya di Ballroom Hotel Aston Inn, jalan R.E.Martadinata Nomor 214 Kec.Cipedes Kota Tasikmalaya Sabtu (02/03/24)

    Dalam Rapat Pleno Tingkat Kota tersebut juga hadir perwakilan partai politik peserta pemilu. Kemudian Bawaslu, PPK, para saksi termasuk masyarakat umum, ini mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian Polres Tasikmalaya Kota.

    Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota Kompol Cecep Bambang mengatakan, ratusan personel kepolisian serta Anggota TNI diturunkan. Demi menjaga dan mengamankan Proses Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kota Tasikmalaya

    “Ada 200 personel kepolisian tambah 35 personel TNI terjun ke lokasi Rapat Pleno di Aston Inn Tasikmalaya. Untuk menjaga agar proses Pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kota Tasikmalaya berjalan aman, lancar dan kondusif,” ungkapnya, Sabtu (02/03/24).

    Ia menjelaskan, dalam pengamanan rapat pleno terbuka itu, personel terbagi 3 Ring. Termasuk pleton patroli dalam Kota untuk menambah kekuatan pengamanan area.

    “Ring 1 dalam ruangan utama rapat pleno, ring 2, jaga di luar Ballroom, ring 3 menjaga di luar gedung Hotel Aston Inn. Sementara 1 (Satu) pleton patroli terus berjaga di sekitar seluruh area,”paparnya.

    Peserta Rapat Pleno KPU Kota Tasikmalaya Disterilkan Meral Detektor

    Cecep menambahkan, sebelum rapat pleno terbuka mulai, ruangan rapat sudah steril. Termasuk para peserta dan undangan yang akan memasuki ruangan rapat melakukan pengecekan di area secdoor (Metal detektor).

    “Pengamanan ini demi memastikan peserta dan tamu undangan yang akan masuk ke ruangan utama rapat pleno aman. Tidak membawa barang atau jenis lainnnya yang dapat mengganggu jalan proses rapat pleno,”ujar Kompol Cecep Bambang.

    Cedep mengajak, seluruh peserta dan undangan yang mengikuti rapat pleno terbuka, tetap menjaga kedamaian. Kemudian tetap menjga kenyamanan selama proses rapat pleno terbuka berlangsung.

    “Semua berkewajiban untuk menjaga keamanan dan ketertiban demi kelancaran dan kondusifitas pelaksanaan rapat pleno terbuka tingkat Kota Tasikmalaya,”terangnya.

    Sementara Ketua KPU Kota Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat (Jabar) Asep Rismawan mengungkapkan, rapat pleno rakapitulasi penghitungan suara tingkat Kota Tasikmalaya, merupakan bagian tahapan pasca pelaksanaan pemungutan suara pemilu serentak 14 februari 2024 lalu.

    “Luar biasa antusiasnya peserta pemilu untuk menghadiri rapat pleno hari ini. Termasuk para saksi pasangan calon Capres-cawapres, saksi DPR Provinsi maupun RI, ikut hadir dalam proses rakapitulasi penghitungan suara,”ungkapnya.

    “Ini membuktikan partisipasi dari semua pihak dalam pleno KPU tingkat Kota ini sangat baik dan mendapat perhatian bersama,”ujarnya.

    Asep Rismawan pun menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak. Yang mana kemudian telah berkontribusi dalam menjaga dan mewujudkan pemilu serentak 2024 yang damai dan kondusif di Kota Tasikmalaya.

    (Seda/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img