spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Satpol PP Kota Bandung Siap Antisipasi PKL Musiman Saat Ramadhan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung akan mengantisipasi pedagang kaki lima (PKL) musiman menjelang bulan suci Ramadhan. Hal itu dilakukan untuk menciptakan kenyamanan dan ketertiban kota Bandung.

    “Memang biasanya kegiatan rutinitas ada namanya itu ngabuburit menjelang berbuka puasa, kebanyakan biasanya kuliner, ada kolak, dan lain sebagainya.

    BACA JUGA: Diduga Pipa Air PDAM Tirtawening Bocor, Jalan Pemukiman di Sadang Serang Bandung Amblas Sedalam 6 Meter

    Nah ini harus kita antisipasi, terutama di tempat tempat yang bisa saja itu jadi zona merah yang tidak di perbolehkan pkl berjualan di sana,”kata Kepala Satpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi di Balai Kota Jalan Wastukencana  Kota Bandung Jabar Senin (26/2/2024).

    Oleh karena itu, pihaknya tengah mempersiapkan lokasi untuk para PKL musiman tersebut agar tidak melanggar ketentuan dari pemerintah.

    “Artinya harus ada lokasi sehingga satu sisi para PKL tidak melanggar di sisi lain juga para PKL itu mereka bisa berjualan sore menjelang berbuka,”katanya.

    BACA JUGA: Jalan Ambles, Dua Rumah Warga di Sadang Serang Kota Bandung Rusak

    Rasdian menyampaikan, zona merah atau kawasan terlarang bagi pkl seperti di jalan Dalem Kaum, Asia Afrika, dan Jalan Kepatihan. Oleh karna itu pihaknya pun akan menyiapkan lokasi strategis bagi para pkl berjualan.

    “Ada titik zona merah yang lain juga, kalo zona merah itu memang gak boleh ada pkl di sana, jalan Sukajadi juga termasuk zona merah, itu sebenernya gak boleh, nanti mungkin dalam waktu dekat juga akan segera di sosialisasikan agar masyarakat tahu zona merah dimana saja,”pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img