spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Soal Logistik Pemilu 2024, Ini Kata Camat Talegong Garut

    GARUT,FOKUSJabar.id: Camat Talegong Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar), Muhammad Badar Hamid menyebut, pendistribusian logistik Pemilu 2024 masih dalam proses berkelanjutan.

    Menurut Muhammad Badar, ada dua yang belum didistribusikan atau masih dalam tahap proses pengiriman. Yakni, kotak suara DPRD Kabupaten dan kotak suara Presiden.

    Meski begitu, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat Bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024.

    BACA JUGA:

    Panwascam Talegong Garut Gelar Press Release Tahapan Kampanye

    “Mari kita sama-sama menyuskeskan Pemilu agar berjalan aman dan damai. Sehingga melahirkan pemimpin sesuai dengan harapan masyarakat,” ungkapnya.

    Kapolsek Talegong melalui Kanit Propam, Bripka Warid Drajat Riandani  menegaskan, kehadirannya dalam acara tersebut adalah sebagai bentuk sinergitas dan soliditas Polri dalam mendukung serta menyukseskan setiap tahapan Pemilu 2024.

    Selain itu, dalam rangka cipta kondisi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Talegong.

    “Polri akan selalu mendukung dan bersinergi menyukseskan Pemilu 2024 agar aman dan damai,” imbuhnya.

    Pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan para penyelenggara Pemilu guna mengantisipasi dan mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas selama tahapan Pemilu.

    “Kami bersama TNI dan instansi terkait lainnya siap menyukseskan Pemilu 2024 dengan aman, damai dan kondusif,” ujarnya.

    BACA JUGA:

    TPN Ganjar-Mahfud Laporkan Prabowo ke Bawaslu Jabar

    Perlu diketahui, logistik Pemilu 2024 yang sudah tiba di gudang Sekretariat PPK Talegong berupa 300 bilik suara, 91 kotak suara DPD RI, 91 kotak suara DPRD Provinsi dan 91 kotak suara DPR RI.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Talegong Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar) gelar press release, Sabtu (30/1/2024).

    Kegiatan tersebut dihadiri Forkopimcam Talegong, PKD, PPK, unsur kepemudaan, tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

    Ketua Panwascam Talegong, Kosim Sonjaya mengatakan, seluruh personel dari 7 desa hingga PTPS agar selalu siap melakukan pengawasan dalam menghadapi kontestasi politik yang sudah di depan mata.

    “Saya harap anggota dan personel Panwas dapat bekerja maksimal dalam mengawasi para peserta Pemilu. Dengan begitu tidak ada yang melanggar pada saat masa kampanye,” pesan Kosim.

    Pihaknya juga meminta semua unsur. Baik itu tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan yang lainnya agar dapat mengawasi semua tahapan secara bersama-sama.

    (Yan Fajari/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img