spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Kampanye di Pasar Buniseuri Ciamis Iwan Bule Banjir Curhatan dan Dukungan Pedagang

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Memaksimalkan masa kampanye Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil X Jawa Barat (Kabupaten Kuningan, Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar) Mochamad Iriawan alias Iwan Bule berkunjung sekaligus belanja ke Pasar Buniseuri, Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (27/1/2024).

    Kedatangan Mochamad Iriawan ke Pasar Buniseuri itu nampak disambut hangat oleh para pedagang pasar dan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

    BACA JUGA: Calender of Event 2024 di Kuningan, Dari Festival Durian Hingga Pacuan Kuda

    Dalam kesempatan itu Mochamad Iriawan menyapa masyarakat sekitar lalu mengunjungi satu persatu jongko di pasar sambil mengkampanyekan sebagai Caleg DPR RI Dapil X Partai Gerindra nomor urut satu.

    “Saya sering melewat ke Pasar Buniseuri ini tapi ngga pernah mampir makannya sekarang saya menyempatkan untuk mampir biar tau dinamika apa yang terjadi di pasar ternyata alhamdulillah mereka bisa berjualan, danyang dengan aman, lancar,” kata Mochamad Iriawan .

    Iwan Bule menjelaskan bahwa jika dirinya terpilih sebagai Anggota DPR RI di Dapil X berencana akan menyalurkan aspirasi dan revitalisasi pasar Buniseuri Ciamis.

    Lebih lanjut, sebagai Ketua dewan pembina pasar tradisional Jawa Barat Mochamad Iriawan   menegaskan bahwa dirinya akan memperhatikan para pedagang pasar serta UMKM.

    BACA JUGA: Rumpun Bambu Ambrol, Arus Lalin di Sadananya Ciamis Tersendat

    “Pasar Buniseuri ini pasar tradisional ya, pastinya saya harus nya’ah (sayang) dan berkewajiban jika nanti punya network harus melakukan yang terbaik bagi saudara-saudara saya yang ada di pasar ini,” ucapnya.

    “Saya ketemu saudara-saudara konstituensi sini karena saya orang Sunda juga lewat kesini pengen berhenti,” ungkapnya, menambahkan.

    Setelah menyapa para pedagang, Iwan Bule kemudian belanja dinpasar membeli dua ikat buah rambutan.

    Dalam kesempatan itu terlihat juga para pedagang pasar dan pelaku UMKM menyampaikan curhatan serta dukungan kepada Mochamad Iriawan dan Prabowo Gibran sebagai Calon Presiden (Capres) nomor urut dua.

    “Saya berharap jika Pak Mochamad Iriawan terpilih nantinya bisa memperhatikan para pedagang kecil seperti saya dan bisa memajukan perekonomian di Pasar. Terimakasih Pak Iwan sudah berkunjung ke pasar Buniseuri dan mendengar kaluh kesah dari para pedagang,” kata Iis pelaku UMKM.

    Sementara itu, Mansur salah satu pedagang di Pasar Buniseuri menyampaikan harapan agar niat baik Mochamad Iriawan menjadi Caleg DPR RI di Dapil sepuluh bisa terlaksana.

    “Semoga Pak Mochamad Iriawan terpilih menjadi anggota DPR RI agar aspirasi kami para pedagang khusunya di dapil sepuluh bisa terserap,” ucapnya.

    Acara kunjungan Iwan Bule ke Pasar Buniseuri Ciamis itu diakhiri dengan Deklarasi dukungan terhadap Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto dan Calon Anggota DPR RI Dapil X Jabar Mochamad Iriawan.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img