spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Atikoh Ganjar Dituding Langgar Netralitas ASN, Gus Raharjo: Sudah Pensiun Sejak 2022

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Heboh kabar bahwa istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti dituding masih menyandang status sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat menemani sang suami berkampanye pada Pilpres 2024.

    Pertama kali kabar tersebut dilayangkan melalui akun Twitter atau X @PartaiSocmed.

    Akun @PartaiSocmed memposting foto Ning Atikoh yang berada di atas panggung dengan latar belakang massa, dengan narasi bahwa istri Ganjar tersebut melanggar peraturan soal netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

    Postingan tersebut langsung dibantah oleh pegiat media sosial (medsos) Septian Raharjo dengan akun Twitter @Gus_Raharjo.

    Lewat akun X @Gus_Raharjo, Septian menegaskan, bahwa apa yang disampaikan oleh @PartaiSocmed tersebut adalah fitnah belaka. Septian menekankan, Ning Atikoh yang merupakan cucu ulama besar Nahdlatul Ulama (NU) asal Purbalingga Mbah Hisyam, sudah tidak berstatus PNS, lantaran sudah pensiun dini sejak akhir 2022.

    “Saya tidak pernah menanggapi Cuitan Ketua Parsoc . Bahkan beberapa kali menyerang saya pribadi tidak pernah saya tanggapi dengan Serius . Karena biasa memang begitu korelasi Influencer kalo sedang tidak sejalan . Bahkan saya menghormati senioritas itu .
    Tapi kali saya harus menanggapi ..bahwa apa yang di posting adalah fitnah .Karena Bu Atikoh sudah Mengajukan Pengunduran Diri Sejak tahun 2022 . Sebelum itu waktu Pilkada Jateng Pireode Ke 2 Bu Atikoh Juga Sudah melakukan Cuti Tanpa tanggungan , karena harus beririsan Dengan Kegiatan Suami @ganjarpranowo
    Ditahun itu belum bisa mengundurkan Diri secara resmi/ Pensiun Dini karena persyaratan Belum mencukupi masa Kerja ASN .
    Jadi tolong Yang Bijak dan carilah informasi yang jelas dan Benar terlebih dahulu . Biar tidak menjadi Narasi Bias .
    Tidak perlu menantang Tutup akun atau yang lainya ya …
    Karena nanti akan berakibat panjang lebar,” cuitnya.

    BACA JUGA: BEM Perguruan Tinggi NU Nusantara Minta Pemakzulan Presiden Joko Widodo

    “Ya kalo berkenan minta maaf saja atau menghapus postingan ini , seprti yang jenengan selalu contohkan ketika mencecar sesuatu hal kepada orang lain. Tapi kalo tidak berkenan juga tidak apa-apa . Itu hak masing-masing biar Rakyat yang menilai. Terimakasih matur suwun. Jangan Lupa Ngopi,” pungkasnya

    Melalui unggahannya itu, Septian Raharjo ingin menunjukkan informasi yang benar kepada masyarakat agar tidak termakan berita hoaks.

    Dirinya bahkan meminta akun @PartaiSocmed yang disebut buzzer Prabowo tersebut untuk mencari informasi yang jelas dan benar terlebih dahulu.

    “Ibu Atikoh Sudah resmi Secara legal Mengundurkan Diri Dari ASN sejak 2022. Jadi beliau bebas ikut kampanye dan Tidak ada masalah dalam peraturan Perundang-undangan mendukung Paslon Nomor Urut 3 Ganjar mahfud,” tulis Septian Raharjo.

    “Sekali lagi hal ini hanya ingin mengklarifikasi bahwa tuduhan Itu Adalah Fitnah. Biar masyarakat tidak menilai atau ber argumen negatif soal cuitan jenengan. Karena basic followers ketua pasti akan mendukung narasi itu dan ikut menghujat seolah Apa yang dilakukan Bu Atikoh melanggar Undang-undang,” imbuhnya.

    Postingan tersebut dikometari hingga ratusan komentar, salah satunya @_zhyme menyindir mengapa Ganjar ingin ada program internet gratis. Sehingga masayrakat bisa mencari kebenaran informasi melaui proses check and recheck.

    “Makanya Pak Ganjar punya program internet gratis cepat biar rangorang ky memed begini bs leluasa browsing cr tau informasi tanpa kendala kuota mefet2, lemod, salah pula. Lagian gabung 02 sih, jadinya susah pinter..,” katanya.

    Sementara akun @RstmBcl mengatakan pihak pendukung yang menyebarkan fitnah tak mempunyai akal sehat. Sehingga narasi yang disebarkan mengandung kebencian.

    “Biasa itu mah Mas @Gus_Raharjo memang mereka gak pernah pintar. Bodoh dulu baru ngegas Abis itu minta maaf dan di ralat. Makanya klo ngomong pake akal sehat jangan dg kebencian akhirnya bener kan akal sehat nya ketinggalan di sepitank. Bener kata budiman,” tulisnya.

    Akun @Eil_Thia merasa bahwa pihak lawan politik Ganjar-Mahfud mulai panik. Sehingga melancarkan fitnah yang ditujukan kepada Siti Atikoh.

    “Bu Atikoh aktif, pihak sebelah mulai panik. Oh iya yang di sana gak ada calon ibu negaranya ya..”
    Tak hanya itu, @KingBawor mengatakan sebelum menaikkan informasi tersebut ada baiknya dicek terlebih dahulu.

    “Kudune sih deweke malah check2 kubu sing didukung…mungkin ana sing durung cuti apa mundur tapi melu kampanye..nah kuwe sing kudune dikritise aja modal Pokokoe…pokokeee..jebule wirang dewek,” katanya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img