spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Maruarar Sirait Hengkang dari PDIP, Puan Buka Suara

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani buka suara terkait pengunduran diri Maruarar Sirait (Ara) yang memilih untuk mengikuti langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

    Puan Maharani pun berterima kasih kepada Maruarar Sirait yang selama ini mau bersama dengan partainya. 

    “Terima kasih selama ini sudah bersama dengan PDI Perjuangan,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/1/2024).

    Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan telah menerima pengunduran diri politikus Maruarar Sirait dari partainya.
    Hasto mengatakan, selama ini tidak pernah ada paksaan untuk menjadi kader PDIP bagi siapapun. 

    “Menjadi anggota partai didasarkan pada prinsip kesukarelaan demikian halnya untuk tidak menjadi anggota dapat mengajukan pengunduran diri,” kata dia.

    BACA JUGA: Gibran Blusukan ke Warakas, Emak-emak Heboh!

    Lebih lanjut untuk menyikapi pengunduran diri Ara, Hasto mengatakan pihaknya akan melakukan koreksi sekaligus melakukan konsolidasi dengan seluruh kader yang masih aktif.

    Mengingat kata dia, PDIP tengah berjuang untuk menempatkan kedaulatan rakyat sebagai hukum tertinggi di dalam menentukan pemimpin.

    “Sekaligus melakukan koreksi terhadap berbagai upaya yang mencoba untuk melanggengkan kekuasaan sampai harus terjadi pelanggaran etik berat oleh Anwar Usman melalui manipulasi hukum di MK,” sambungnya, melansir IDN.

    Sementara itu, Ara belum mengungkap akan berlabuh ke partai politik mana paska pengunduran dirinya dari PDIP. Ia hanya mengungkap bahwa pengunduran diri ini diambil untuk mengikuti langkah Presiden Jokowi. 

    “Jadi, saya memilih bersama dengan Bapak Jokowi dalam pilihan politik saya berikutnya ke depan. Mohon doa restunya,” katanya, melansir IDN.

    Diketahui, Ara pamit sekaligus menyampaikan permohonan maafnya kepada teman-teman seperjuangannya di PDIP. Ia juga mengapresiasi kepada kader-kader lain yang masih setia untuk berada di belakang barisan partai.

    “Saya mohon maaf, saya mengajarkan kalian untuk loyal tetap bersama PDIP Perjuangan, tetapi Izinkanlah dengan keterbatasan saya pamit,” katanya.

    Ara menyampaikan hal itu usai masuk ke kantor DPP PDIP dan bertemu dengan Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Internal PDIP Utut Adianto.Dia berharap agar PDIP bisa mendapatkan kader yang lebih baik dan loyal.

    “Semoga PDI Perjuangan mendapatkan kader yang lebih baik, lebih loyal lebih profesional dan lebih berkualitas dari saya mohon pamit, Merdeka,” katanya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img