spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Ini yang Disiapkan Tim Pelatih Persib Bandung Usai Libur

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim pelatih Persib Bandung sudah menyiapkan program latihan setelah libur sekitar tiga pekan pascapertandingan pekan ke-23 kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

    Asisten pelatih Persib Bandung, Goran Paulic mengatakan, sebelum pertandingan pekan ke-24 tim pelatih akan fokus membenahi ketajaman.

    BACA JUGA:

    Rachmat Irianto Sambut Baik #WeArePERSIB dari Masa ke Masa

    Goran menuturkan, penempatan posisi menjadi salah satu yang menjadi perhatian tim pelatih.

    Selain itu, masih ada beberapa kekurangan yang membuat lini depan Persib kurang tajam dalam beberapa laga terakhir.

    “Satu hal yang harus kami asah. Yaitu penempatan posisi. Itu bukan secara teknis David bisa mencetak gol dari jarak 2-3 meter dan bisa saja gagal,” kata Goran Paulic.

    “Tapi kami harus berlatih positioning di dalam kotak maupun di luar kotak penalti. Jadi ini alasan kenapa kami tidak efisien di 2-3 laga terakhir,” Dia menambahkan.

    Goran menuturkan, penempatan posisi sangat penting dalam menciptakan peluang. Untuk itu, pihaknya akan membenahi hal itu agar di laga selanjutnya lini depan bisa kembali tajam.

    “Ini adalah bagian krusial, bagian taktik yang krusial dalam penempatan posisi di kotak penalti atau mencari momentum yang tepat di akhir proses penyerangan,” ungkap Asisten pelatih Persib Bandung.

    BACA JUGA:

    Dipanggil Timnas Indonesia, Kiper Persib U-18 Siap All Out

    Selain itu, pada libur kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, tim pelatih akan memadukan kelompok pemain, pasalnya tim Maung Bandung mendatangkan beberapa pemain baru di putaran kedua.

    “Fokus kami juga di masa ‘pramusim’ dalam jeda ini adalah, kami banyak melakukan perubahan di posisi kiper dan ‘nomor 10’ yang mana itu adalah posisi krusial di tim jadi bagaimana mengimplementasikan kedua pemain ini untuk menyatu dengan gaya bermain kami,” jelasnya.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak menyiapkan tes kebugaran buat para pemainnya seteah sesi latihan bersama pada 10 Januari 2024 mendatang.

    Tes ini menjadi tolak ukur bagi pemain yang sudah dibekali program latihan mandiri selama libur jeda kompetisi.

    Untuk itu, pelatih asal Kroasia tersebut mengingatkan anak asuhnya untuk menjalankan program latihan mandiri dengan baik. Dengan begitu, kebugaran mereka tetap terjaga.

    (Arif/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img