spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    HUT ke-128, Sekda Kota Tasikmalaya Minta BRI Dorong UMKM

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Bentuk Kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat yang kurang mampu, PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Tasikmalaya menggelar kegiatan bakti sosial.

    Aksi bakti sosial (pembagian paket sembako, donor darah dan khitanan massal) merupakan rangkaian HUT ke-128 BRI digelar di Halaman Kantor BRI Cabang Tasikmalaya, Jalan R. Ikik Wiradikarta Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, Sabtu (16/12/2023).

    BACA JUGA:

    Program Bakul Tasik Dari Kota Tasikmalaya Dijadikan Program Nasional Bapanas RI

    Bakti sosial BRI Kanca Tasikmalaya dibuka langsung Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan Hasannudin.

    “Kepedulian Bank Rakyat Indonesia untuk membantu masyarakat yang kurang mampu patut diapresiasi. Karena sudah meringankan beban masyarakat sekaligus mengurangi kemiskinan di Kota Tasikmalaya,” ungkap Ivan.

    Ia menjelaskan, apa yang dilakukan Bank Rakyat Indonesia Tasikmalaya sebagai bentuk sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah dengan lembaga perbankan.

    “Sinergitas ini harus terus ditingkatkan dalam membantu meringankan beban hidup  masyarakat dan menumbuhkan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

    Sekda mengucapkan selamat ulang tahun Bank Rakyat Indonesia ke-128.

    “Semoga Bank Rakyat Indonesia lebih berkah, tambah maju dan berkembang serta terus mendorong demi kemajuan pelaku-pelaku UMKM di daerah,” harapnya.

    Pimpinan Bank Rakyat Indonesia Cabang Tasikmalaya, Agung Prasetyo mengatakan, sejumlah rangkaian kegiatan sosial telah dilakukan. Ini sebagai bentuk wujud syukur.

    “Hari ini dilakukan kegiatan bakti sosial. Mulai dari pembagian ratusan paket sembako, khitanan masal dan donor darah. Ini semua dilakukan sebagai bentuk rasa syukur serta kepedulian kami terhadap lingkungan dan masyarakat kurang mampu,” kata Agung Prasetyo.

    BACA JUGA:

    Grand Prize Musapahah, bank bjb Tasikmalaya Sediakan Hadiah Utama

    Ia menuturkan, sebagai lembaga perbankan, BRI Tasikmalaya memiliki kewajiban untuk membantu pemerintah dalam mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    “Bakti sosial Bank Rakyat Indonesia ini sebagai dukungan kami terhadap pemerintah dalam mengurangi kemiskinan dan ikut peduli terhadap masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

    Agung menegaskan, ke depannya akan terus berkolaborasi dan bekerja sama dengan Pemkot Tasikmalaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    “Hari ini BRI berulang tahun Ke-128. Tentu sudah memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sampai saat ini masih setia menjadi nasabah Bank Rakyat Indonesia Tasikmalaya,” paparnya.

    “Hari jadi ini menjadi semangat dan motivasi kami untuk berkomitmen dalam meningkatkan mutu jasa perbankan yang lebih mudah untuk diakses masyarakat.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img