spot_img
Minggu 26 Mei 2024
spot_img
More

    Covid-19 Merebak, Ini Pesan Pj Wali Kota Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Penyakit menular Corona Virus Disease (Covid-19) kembali merebak.

    Hal itu berdasarkan informasi dan data dari Kementerian Kesehatan RI.

    Setiap pekannya ratusan warga kembali terpapar Covid-19 dari subvarian baru Omicron.

    BACA JUGA: Grand Prize Musapahah, bank bjb Tasikmalaya Sediakan Hadiah Utama

    Menyikapi kasus tersebut, Pj Wali Kota Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar), Cheka Virgowansyah meminta masyarakat tetap tenang dan selalu meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

    “Tetap waspada dan meningkatkan PHBS serta menjaga kesehatan dengan olahraga teratur,” ungkap Cheka saat Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tingkat Kota Tasikmalaya, Rabu (13/12/2023).

    Ia menjelaskan, saat ini sejumlah penyakit menyerang masyarakat. Mulai dari DBD dan Pneumonia. Termasuk munculnya kembali varian baru Covid-19.

    BACA JUGA: Soal Gizi Masyarakat, Ini Kata Nurhayati Effendi

    “Saya minta masyarakat harus selalu menjaga kesehatan agar daya tahan tuhuh tetap stabil dan kuat. Dengan begitu, tidak mudah terserang penyakit,” ujarnya.

    Cheka pun meminta, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dapat melakukan langkah-langkah antisipasi penyebaran penyakit agar tidak menyerang masyarakat.

    “Lakukan upaya-upaya antisipasi bersama, terutama program gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) harus terus digelorakan lagi, agar aktivitas fisik masyarakat meningkat sehingga daya tahan tubuh pun kuat,” paparnya.

    Cheka menambahkan, langkah antisipasi pencegahan sejumlah penyakit ini sangat penting guna menghindarkan masyarakat dari serangan berbagai penyakit.

    “Hari kesehatan tingkat Kota Tasikmalaya yang kita peringati ini, menjadi momentum untuk  meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kota Tasikmalaya,” ujarnya.

    Ia menambahkan, derajat kesehatan masyarakat Kota Tasikmalaya sudah mengalami peningkatan, ini dilihat dari meningkatnya angka harapan hidup

    “Sesuai data, sampai akhir tahun 2023 ini, angka harapan hidup masyarakat Kota Tasikmalaya 72 tahun dan derajat kesehatan di angka 8,” imbuhnya.

    Pada peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-59 tingkat Kota Tasikmalaya itu, Pj Wali Kota Tasikmalaya memberikan penghargaan kepada sejumlah tenaga kesehatan yang berkontribusi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img