spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Soal Gizi Masyarakat, Ini Kata Nurhayati Effendi

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Anggota Komisi IX DPR/MPR RI, Nurhayati Effendi melakukan komunikasi dan edukasi kepada ratusan masyarakat Kota Tasikmalaya Jabar tentang menjaga kesehatan.

    Kesehatan adalah harta yang sangat berharga dan menjadi faktor penentu keberhasilan dan kesuksesan. Olej karena itu, wajib dijaga.

    BACA JUGA: Banyak Pontesi Pembalap, IMI Jabar Minta Pemkab Tasikmalaya Bangun Sirkuit

    Hal tersebut diungkapkan Nurhayati Effendi saat menggelar edukasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Restoran Sambel Hejo, Jalan Letnan Mashudi Kota Tasikmalaya, Senin (11/12/2023).

    Acara tersebut diikuti ratusan warga  dari 10 Kecamatan se-Kota Tasikmalaya.

    Legislator PPP itu mengajak seluruh peserta untuk berjoget sekalian senam Germas untuk menjaga kebugaran tubuh.

    BACA JUGA: Notaris di Kota Tasikmalaya Diminta Berkerja Sesuai Kode Etik Profesi

    “Masyarakat Kota Tasikmalaya harus hidup bahagia lahir dan batin, tenang serta sejahtera. Semua itu diawali dengan pola hidup sehat melalui program Germas,” jelasnya.

    Dia menuturkan, fokus pemerintah pusat dan daerah saat ini yakni, bagaimana meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

    “Kita bisa mengetahui sebuah negara atau daerah itu sejahtera atau tidak. Salah satu indikatornya adalah dilihat dari indeks kesehatan dan pendidikan,” paparnya.

    Nurhayati menilai, tingkat kesehatan Kota Tasikmalaya saat ini sudah semakin meningkat dan membaik.

    “Masyarakat di sini sudah mulai sadar dengan pola hidup sehat dan bersih. Menurunnya kesakitan, stunting menurun. Termasuk angka kemiskinannya pun mulai turun,” terang ia.

    Pihaknya pun meminta Pemerintah Daerah terus fokus untuk menyosialisasikan program Germas agar tingkat kesehatan warga semakin baik.

    “Pemerintah harus membantu kecukupan gizi masyarakat, agar mereka tetap terjaga kesehatannya dan tetap bahagia,” pungkasnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img