spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    Banyak Pontesi Pembalap, IMI Jabar Minta Pemkab Tasikmalaya Bangun Sirkuit

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat Daniel Mutaqien mengatakan, Kabupaten Tasikmalaya harus memiliki sirkuit balap motor. 

    Menurutnya, Kabupaten Tasikmalaya ini cukup luas yang memiliki potensi yang luar biasa dalam bidang olahraga balap motor.

    “Saya lihat, banyak sekali generasi muda Tasikmalaya yang memiliki potensi luar biasa untuk dikembangkan menjadi atlet – atlet balap motor Jawa Barat,” kata Daniel saat Pelantikan IMI Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (10/12/2023). 

    BACA JUGA: Notaris di Kota Tasikmalaya Diminta Berkerja Sesuai Kode Etik Profesi

    Pihaknya meminta agar pemerintah daerah terus mendorong perkembangan road race dengan membangun sirkuit sehingga olahraga balap motor disini semakin berjaya.

    “tentu dengan adanya sirkuit, bisa menjadi pendorong semangat dan bakat anak muda Tasikmalaya maupun pecinta olahraga otomotif lainnya, sehingga akan lahir pembalap – pembalap yang mampu berprestasi baik di tingkat daerah, regional, nasional dan bahkan internasional,” kata dia. 

    Kemudian dengan kepengurusan IMI Kabupaten Tasikmalaya yang baru ini dirinya berharap,  keberadaan IMI kiprahnya untuk mampu mengangkat olahraga balap kuda besi di Kabupaten Tasikmalaya semakin maju dan terus menorehkan prestasi.

    BACA JUGA: Resmi Jadi Ketua TKD Jabar, Ridwan Kamil Optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

    “IMI Kabupaten Tasikmalaya harus kuat, mandiri dan dapat memunculkan talenta-talenta atlet balap motor yang handal dan berprestasi,” ujarnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img