spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    Resmi Jadi Ketua TKD Jabar, Ridwan Kamil Optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi dikukuhkan menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada pilpres 2024 mendatang.

    Pengukuhan dilaksanakan di The House Convention Hall Paskal Hyper Square Jalan Pasir  Kaliki Kota Bandung Jabar Sabtu (25/11/2023) malam.

    Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengaku optimis pasangan nomor urut dua bisa menang dalam satu putaran.

    BACA JUGA: Bukan hanya Pilgub Jabar, Golkar Juga Tugaskan Ridwan Kamil Maju di Pilgub DKI Jakarta

    “Hari ini, adalah malam ini kita konsolidasi, pengukuhan Jawa Barat paling siap, semua daerah sudah siap, kemudian semua di lapangan sudah siap bergerak, survei terakhir tadi kami rilis sangat luar biasa, kami mentalnya adalah mindset satu putaran dan menurut perhitungan Insya Allah penentuan satu putaran itu ada di Jabar,” kata Emil.

    Menurutnya, Jawa Barat salah satu lumbung suara terbesar Prabowo Subianto. Maka dari itu dirinya pun yakin bisa menang satu putaran di pilpres 2024.

    “Karenanya semua hadir yang ada di sini semua adalah komandan lapangan, di 27 Kota Kabupaten, Insya Allah tidak mendahului tapi kami punya keyakinan Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran dengan sumbangan besar dari Provinsi Jabar, saya sendiri sudah posisi ngebut, ngabret gas pol untuk memenangkan Prabowo-Gibran,”ucapnya.

    Oleh karena itu, pihaknya pun menargetkan pasangan nomor urut 2 bisa meraup suara minimal 60 persen di Jawa Barat.

    “Kita harus menang satu putaran, saya sendiri sudah posisi ngabret kita harus tempur habis-habisan, Insya Allah target 60 persen bisa diraih. Kalau ini terjadi, Jabar sebagai penentu, ditambah tempat lain. Insya Allah satu putaran bisa terlaksana,”ungkapnya.

    Selain itu, saat di ditanya terkait nama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akan bergabung dengan tim TKD Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Jawa Barat. Emil mengatakan, TKD jabar akan selalu membuka komunikasi untuk mewujudkan Indonesia makmur, adil dan bermartabat.

    “Tentunya kita selalu membuka komunikasi dengan semua tokoh, dan Insya Allah pembicaraan kita ini semakin baik, semakin terbuka, dan paling penting bagaimana visi-misi kita itu sama untuk menjadikan Indonesia negara makmur, adil dan juga bermartabat,”  ujarnya.

    BACA JUGA: Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Ditugaskan Golkar Maju di Pilkada 2024

    “Oleh karena itu komunikasi selalu terbuka dan Insya Allah kita kan selalu mengeluarkan kejutan, saya pastikan akan selalu ada tokoh-tokoh besar yang gabung bersama kita, karena kita meyakini pasangan ini pasangan terbaik untuk Indonesia ke depan adalah pasangan Prabowo-Gibran,” pungkasnya.

    Berikut ini Susunan Pengurus TKD Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jawa Barat.

    Ketua Dewan Pembina: Brigjend (Purn) Taufik Hidayat

    Ketua Dewan Penasehat: Desi Ratnasari

    Ketua Dewan Pengarah: Dr.H. TB. Ace Hasan Syadzily.

    Ketua TKD Provinsi Jabar: Dr. H.C. M. Ridwan Kamil S.T.  MUD.

    Ketua Harian: Arfi Rafnialdi S.T MBA.

    Wakil Ketua: Saehudin.

    Sekretaris: Dr. Buky Wibawa M.Si.

    Bendahara: Aria Girinaya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img