spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    Kevin Ray Mendoza Beberkan Proses Gabung Persib

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung mendatangkan penjaga gawang anyar, Kevin Ray Mendoza, untuk menambah kekuatan pada putaran kedua kompetisi Liga 1 musim ini 2023-2024.

    Kevin Ray Mendoza membeberkan proses bergabungnya ke tim Persib Bandung, untuk persiapan menghadapi putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, menurutnya sosok Bojan Hodak menjadi salah satu alasannya.

    Bojan Hodak sendiri merupakan pelatih yang sempat berada dalam satu tim dengannya ketika merumput di Malaysia, sehingga Kevin sudah mengenal karakter permainan pelatih asal Kroasia tersebut.

    BACA JUGA: Kevin Ray Mendoza Rasakan Atmosfer Luar Biasa Saat Persib Lawan PSM

    “Bagaimana saya dibawa ke sini, saya menawarkan pengalaman dan paham dengan gaya bermain dari coach Bojan,” kata Kevin Ray Mendoza.

    Selain itu, Kevin mengaku memiliki kualitas yang sesuai dengan kebutuhan tim, di antaranya bisa menguasai bola dan membantu tim dalam membangun serangan. 

    “Saya bisa memainkan bola dengan kaki, saya bisa melakukan pekerjaan dengan baik di luar kotak penalti dan membantu tim melakukan build up dari belakang,” ucapnya.

    Sementara itu, Kevin merupakan pemain berdarah Denmark dan Filipina. Namun, dia memilih berkewarganegaraan Filipina dan menjadi salah satu pemain tim nasional (Timnas) Filipina di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 beberapa waktu lalu.

    BACA JUGA: Melalui Program KolaboraSIB, Persib Kolaborasi dengan DT09

    Sebelum bergabung dengan skuat Maung Bandung, sejak 2021 kiper kelahiran Herning, Denmark, 29 September 1994 itu bermain untuk tim asal Malaysia, Kuala Lumpur FC yang berkompetisi di Liga Super Malaysia. 

    Dengan bergabung Kevin, maka jumlah penjaga gawang Persib di kompetisi Liga 1 2023-2024 bertambah, pasalnya sebelumnya posisi tersebut sudah dihuni oleh Teja Paku Alam, Reky Rahayu, Fitrul Dwi Rustapa dan kiper muda jebolan Akademi Persib, Putra Sheva Sanggasi. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img