spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Melalui Program KolaboraSIB, Persib Kolaborasi dengan DT09

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim Persib Bandung kembali melakukan kolaborasi dengan komunitas lintas industri seperti musik dan fesyen melalui program KolaboraSIB.

    Kali ini, bertempat di Sulanjana Center, Jalan Sulanjana No. 12, Bandung, Kamis (7/12/2023), melalui program KolaboraSIB tersebut, Persib meluncurkan kolaborasi dengan salah satu band asal Kota Bandung yakni DT09.

    BACA JUGA:

    Bawaslu Soroti Pj Wali Kota Banjar Kampanyekan Caleg DPRD Jabar

    Sebagai informasi DT09 merupakan band yang mengusung musik genre punk asal Kota Bandung yang terbentuk sejak tahun 2005, dengan personel yang terdiri dari Rian (vocal), Marday (gitar), Syami (gitar), Dotro (bass) dan Tio (drum).

    Seluruh personel DT09 merupakan Bobotoh yang kerap memberikan dukungan langsung di stadion saat Persib bertanding.

    Melalui kolaborasi ini, Persib juga mendukung DT09 yang akan melakukan Japan Tour dengan merilis dua desain merchandise edisi spesial. Ada dua desain yang dirilis yaitu “PERSIB x DT09: Japan Tour” dan “Kebanggaan Bandung: Persib dari Masa ke Masa”.

    BACA JUGA:

    Ini Caleg yang Dikampanyekan Pj Wali Kota Banjar

    Pada acara peluncuran KolaboraSIB tersebut Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan pihaknya memberikan dukungan kepada DT09 yang akan melakukan tur ke Jepang tersebut.

    “Ini adalah bentuk dukungan Persib terhadap karya Bobotohnya yang berkiprah di jalur musik. Kami harap kolaborasi ini dapat menciptakan atmosfer positif bagi Persib dan pendukungnya,” kata Teddy.

    Lebih lanjut Teddy mengatakan, bahwa Persib dan Bobotoh merupakan bagian tak terpisahkan. Karena itu, katanya, kolaborasi ini dibutuhkan untuk menciptakan suasana kondusif.

    “Kami berupaya agar KolaboraSIB ini bisa berjalan secara konsisten dengan melibatkan industri di luar sepakbola. Karena nyatanya aksi saling mendukung antara Persib dan Bobotoh itu memiliki manfaat yang besar,” ungkap Teddy.

    Sementara itu, sebelum dengan DT09, program KolaboraSIB ini juga telah menggandeng beberapa grup band lain, diantaranya Teenage Death Star, KOIL bahkan band beraliran Polish-British Oi! dari Inggris Booze & Glory.

    Sementara itu, gitaris DT09, Syami mengaku senang dengan terjalinnya kolaborasi dengan Persib. Ia mengungkapkan, pada tahun 2009 lalu, DT09 telah merilis sebuah lagu berjudul Kebanggaan Bandung, dimana lagu tersebut mengungkapkan rasa cinta dan dukungan Bobotoh kepada Persib.

    “Senang dan juga bangga. Ini apresiasi untuk kami, Bobotoh Persib yang berkarya di bidang musik. Terima kasih atas dukungan Persib dalam tur yang akan kami jalani di Jepang. Semoga dengan adanya KolaboraSIB ini menjadi hal positif yang menyebar ke Bobotoh lainnya, ungkapnya,” jelasnya.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img