spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    bjb Sabet BI Award 2023 Kategori Bank Pendukung Pembiayaan Inklusif Terbaik KBMI 1&2

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: bank bjb menjadi salah satu pemenang Bank Indonesia (BI) Award 2023 kategori bank pendukung Pembiayaan Inklusif Terbaik Bank KBMI 1 dan 2.

    Hal itu mengemuka dalam Forum Pertemuan Tahunan BI (PTBI) 2023 bertajuk ‘Sinergi Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Ekonomi Nasional’ yang dirangkai dengan Penganugerahaan BI Award di Graha Bhasvana Icchana, Jakarta, Rabu (29/11/2024).

    bank bjb dinilai telah berkontribusi dalam memajukan pertumbuhan ekonomi nasional melalui berbagai layanan perbankan yang diberikan kepada masyarakat dan dunia usaha. Penghargaan diterima oleh Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi.

    bjb
    bank bjb sabet BI award 2023 kategori bank pendukung pembiayaan inklusif terbaik KBMI 1 dan 2 (ist)

    Sementara itu, di Jawa Barat bank bjb juga mendapatkan dua penghargaan Apresiasi Jawara Ekonomi Digital (AJEG) Jawa Barat kategori bank pendukung ekonomi digital daerah ekosistem usaha kecil & mikro dan Pengelolaan Uang Rupiah (PUR)Jawa Barat, dan kategori distribusi & layanan kas uang rupiah terbaik. Pengharggan dari BI itu diterima oleh Direktur Kepatuhan bank bjb Cecep Trisna.

    BACA JUGA: bank bjb Perpanjang PKS Layanan Perbankan dengan Mabes TNI

    Dirut bank bjb Yuddy Renaldi menyampaikan bahwa bank bjb menerima penghargaan BI Award 2023 berkat kerja keras seluruh manajemen dan shareholders bersama stakeholder terkait.

    “Semoga tahun depan bisa dipertahankan dan tingkatkan lagi,” kata Yuddy.

    Untuk diketahui, Forum PTBI adalah forum strategis yang digelar setiap akhir tahun untuk menyampaikan pandangan BI tentang kondisi perekonomian terkini, tantangan, prospek, dan arah bauran kebijakan BI serta arahan dari Presiden RI.

    Adapun BI award merupakan apresiasi Bank Indonesia kepada seluruh mitra strategis yang berdedikasi tinggi dan memberi makna bagi pembangunan Indonesia.

    bank bjb, kata Yuddy, tetap mampu menjaga pertumbuhan bisnis di tengah masih adanya tekanan ekonomi, seperti kenaikan suku bunga, juga faktor eksternal yaitu belum pulihnya ekonomi global.

    bank bjb pun konsisten memperluas penguasaan pasar, meningkatkan kucuran kredit di berbagai segmen bisnis, dan juga semakin mendorong penggunaan platform digital yang dimiliki bank bjb.

    Kondisi ekonomi di dalam negeri yang terus pulih seiring meningkatnya mobilitas dan menggeliatnya berbagai sektor industri, juga turut memberikan dampak positif bagi bank bjb.

    “Kami bersyukur, berkat strategi bisnis yang tepat, pendekatan yang prudent di berbagai segmen bisnis, juga kemampuan menjaga efisiensi dalam pengelolaan aset & liabilitas membuat tekanan terhadap cost of fund dapat lebih terkendali, alhasil kinerja bank bjb terus tumbuh positif,” kata dia.

    Salah satu indikator yang turut berkontribusi atas kinerja positif bank bjb yaitu semakin bertumbuhnya kredit diberbagai segmen seperti konsumer, korporasi dan komersial, KPR, dan juga kredit di sektor UMKM. bank bjb optimistis ruang pertumbuhan kredit masih terbuka, dan didukung berbagai kebijakan pemerintah, termasuk BI dalam upaya pemulihan ekonomi.

    Kinerja bank bjb, lanjut Yuddy, juga ditopang oleh transformasi digital yang dijalankan perseroan. Pengguna mobile Apps DIGI by bank bjb sudah tembus 1,63 juta users, atau meningkat 47,3 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

    edangkan merchant QRIS mencapai 984 ribu merchant, tumbuh 25,8 persen. Kemudian total agen laku pandai bank bjb pun sudah mencapai 16,8 ribu agen.

    bank bjb juga fokus dalam mendorong pendapatan lainnya melalui produk layanan berbasis fee based income, ekosistem digital, produk layanan berbasis teknologi dan wealth management. Selain itu juga terus melakukan manajemen likuiditas yang baik agar likuiditas tetap ample dengan biaya dana yang manageable, sehingga lebih efisien dalam biaya dana.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img