spot_img
Kamis 22 Februari 2024
spot_img
More

    Program P2WKSS Sudah Nyata Dirasakan Masyarakat Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Desa Buanamekar Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis Jawa Barat telah secara nyata dirasakan masyarakat sekitar desa. Demikian dikatakan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. Selasa (28/11/2023).

    Herdiat mengatakan, peran wanita tersebut diakui sebagai elemen kunci dalam membina keluarga yang sehat dan sejahtera  baik secara fisik maupun mental dalam keluarga maupun lingkungan.

    BACA JUGA: Tampil Epic Dihadapan Suporter Tuan Rumah, Volly Ball Putra Ciamis Sukses Sabet Medali Emas di Porpemda

    “Program P2WKSS adalah inisiatif untuk menciptakan kesetaraan peran antara wanita dan pria,” katanya.

    Herdiat menuturkan, pihaknya memandang bahwa upaya tersebut perlu dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga dan diterapkan secara bertahap hingga tingkat desa dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat mulai dari tingkat RT hingga RW.

    “Program P2WKSS ini dianggap sebagai langkah besar dengan manfaat signifikan bagi masyarakat,” ucapnya.

    Herdiat melanjutkan, program tersebut dapat menjadi motivasi bagi warga masyarakat untuk memperbaiki kualitas hidup mereka.

    BACA JUGA: Rumah Artis Dangdut Ciamis Dibobol Maling, Kulkas dan Mesin Cuci Hilang

    Meskipun demikian pihaknya menekankan bahwa meraih predikat juara bukanlah tujuan utama melainkan merupakan bonus atas kerja keras bersama seluruh warga masyarakat.

    “Tujuan utama dari program ini adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan fokus pada kesehatan dan pemberdayaan,” jelasnya.

    Herdiat menambahkan, program tersebut sejalan dengan sasaran pembangunan bangsa Indonesia yaitu untuk menjadikan manusia Indonesia seutuhnya. Selain itu program itu juga untuk mewujudkan kesetaraan gender dalam pembangunan dimana kaum perempuan dapat turut serta sebagai subjek pembangunan.

    “Upaya ini menjadi lebih dari sekadar pencapaian prestasi melainkan sebuah langkah konkret untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat Ciamis,”tegasnya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img