spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    Komunitas Seniman Bersatu Garut Segera Gelar Pentas Seni Budaya di Teras Cimanuk

    GARUT,FOKUSJabar.id: Komunitas Seniman Bersatu Garut Jawa Barat (Jabar) segera menggelar pentas seni dan budaya bertempat di ‘Teras Cimanuk‘ Kecamatan Tarogong Kidul.

    Pagelaran seni dan budaya tersebut rencananya digelar selama 10 hari. Tepatnya, 20-30 Desember 2023.

    Rencana pagelaran bagi para pelaku seniman tersebut diketahui saat mereka “urun rempug” di Teras Cimanuk, Minggu (26/11/2023) malam.

    Komunitas Seniman Bersatu mendapat dukungan dari mantan Bupati Garut, Letkol (purn) Agus Supriadi, Anton Heryanto dan mantan Sekjen Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi), Ahmad Bajuri.

    BACA JUGA:

    Pojok Baca Digital Hadir di Teras Cimanuk Garut

    Inisiator Komunitas Seniman Bersatu Garut, Tubagus Yosef menegaskan, komunitas ini merupakan kumpulan dari berbagai kreasi atau talenta seni budaya.

    Harapannya bisa mengangkat, mempertahankan dan mengembangkan eksistensi seni budaya kepada generasi muda.

    Untuk itu, pihaknya meminta dukungan dari Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat Garut agar bisa memberikan manfaat untuk semuanya.

    “Terima kasih atas dukungan manajemen Teras Cimanuk, Ibu Fenty Novitawati yang telah memberikan ruang dan tempat,” ungkapnya.

    Mantan Bupati Garut, Agus Supriadi menyambut baik lahirnya Komunitas Seniman Bersatu. Bagaimana tidak, perkumpulan ini bisa memajukan Kota Intan melalui seni dan budaya.

    Komunitas Seniman Bersatu fokusjabar.id
    Tiga tokoh Garut (foto Ist)

    “Saya menyambut baik Komunitas Seniman Bersatu dan mendukung penuh untuk kemajuan Garut melalui seni budaya,” kata Agus Supriadi.

    Senada dikatakan Owner Teras Ciamanuk, Anton Heryanto. Dia mengapresiasi dan siap memfasilitasi pagelaran seni budaya di tempatnya.

    Menurut Anton, penggagas Seniman Bersatu (Tubagus Yosef dan Prof Asep Kadar Soleh) merupakan tokoh seni dan budaya Kabupaten Garut yang sudah melanglang buana hingga ke mancanegara.

    “Kiprah kedua tokoh tersebut tidak perlu diragukan. Saya optimistis komunitas ini akan menjadi besar untuk melestarikan serta membawa seni dan budaya Kabupaten Garut lebih luas lagi ke mancanegara. Terlebih, ada Bu Diah Kurniasari Rudy Gunawan,” ungkap Anton.

    BACA JUGA:

    Owner Teras Cimanuk Garut Gelar Nobar Piala Presiden 2022

    “Semua fasilitas yang ada di Teras Cimanuk bisa digunakan untuk melestarikan seni dan budaya Garut,” Anton menambahkan, Senin (27/11/2023).

    Mantan Ketua DPRD Garut, Ahmad Bajuri berharap, komunitas Seniman Bersatu bisa menjadi warna lain dalam upaya melestarikan serta mengembangkan seni dan budaya di Kabupaten Garut.

    Menurut Bajuri, jika para politisi memahami seni budaya. Maka dalam interaksi berpolitiknya mereka akan memakai rasa dan santun.

    Jika memahami seni olahraga, maka dalam kinerja politiknya akan tertanam jiwa sportif.

    Begitu juga jika agama dijadikan dasar keyakinannya, maka akan muncul rasa jiwa amanah dan rasa bertanggungjawab atas jabatan yang diembannya.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img