spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Bupati Pangandaran Minta Pramuka Miliki Krakter yang Berkualitas

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Pangandaran yang juga Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, melantik Pramuka Garuda kwartir cabang gerakan pramuka Pangandaran Tahun 2023 di Aula SMAN 1 Parigi, Rabu, (22/11/2023) 

    Anggota pramuka garuda merupakan Pramuka siaga, pramuka penggalang dan pramuka penegak yang berkewajiban mengamalkan tri satya dan dasa darma pramuka selalu meningkatkan kemampuan dan dapat menjadi teladan bagi lingkungan, dan membantu menggiatkan gugus depan di masing-masing sekolah.

    BACA JUGA: Keamanan Wilayah Maritim Pangandaran Perlu Dijaga dengan Ketat 

    Pada kesempatan ini dilaksanakan penyematan tanda pramuka garuda oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Pangandaran kepada 300 anggota pramuka garuda yang baru ditetapkan berdasarkan surat keputusan gerakan pramuka kwartir cabang Pangandaran Nomor 11 tahun 2023 tentang pengukuhan pramuka garuda kwartir cabang gerakan pramuka pangandaran tahun 2023.

    Jeje menyampaikan, melalui pramuka garuda diharapkan tumbuh generasi muda kabupaten Pangandaran yang berkualitas dan berkarakter. 

    “Kami bukan hanya mengalungkan tanda pramuka garuda kepada anggota gerakan pramuka siaga penggalang dan penegak tetapi mengalungkan tanda pramuka garuda kepada tunas tunas pangandaran, generasi muda pangandaran, untuk terus berkembang tumbuh dalam mengabdi pada nusa dan bangsa, terimakasih kalian telah lolos menjadi pramuka garuda,” ucapnya.

    Dia juga mengucapkan terimakasih kepada para anggota Pramuka yang telah berusaha untuk menjadi anggota Pramuka garuda. 

    BACA JUGA: Bupati Jeje Buka Muscam PPDI Kecamatan Pangandaran

    “Anak anakku sekalian untuk sampai menjadi Pramuka garuda tentu melalui proses, pembinaan, belajar apa yang sudah disampaikan kaka kaka pembina, kalian harus menjadi pembeda sebagai anak didik pramuka garuda baik dalam kedisiplinan, rasa tanggung jawab,” ujarnya.

    Selain itu, meminta kepada seluruh anggota pramuka garuda untuk terus meningkatkan kemampuannya sehingga. 

    “Mulai hari ini terus kobarkan semangat untuk menggapai prestasi di tingkatan-tingkatan lebih tinggi, ini adalah mendalia awal untuk terus melaju menjadi generasi mumpuni,” ujarnya.

    (Sajidin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img