spot_img
Senin 22 April 2024
spot_img
More

    Keamanan Wilayah Maritim Pangandaran Perlu Dijaga dengan Ketat

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kabupaten Pangandaran berharap sinergitas dengan berbagai pihak untuk menjaga keamanan mengingat Pangandaran merupakan daerah maritim. 

    Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan mengatakan, Kabupaten Pangandaran dengan luas wilayah sekitar 1.011,04 km dan panjang pantai 91 km memiliki potensi yang sangat besar di bidang kelautan yang tentunya wajib jaga bersama keamanannya. 

    “Pangandaran ini tentu memiliki potensi ancaman, tantangan, hambatan gangguan yang berasal dari dalam dan luar,” kata Ujang dalam acara, kegiatan Komunikasi Sosial Maritim dengan Komponen Pemerintah dalam Mendukung Wilayah Pertahanan Laut bertempat di Krisna Beach Hotel Pangandaran. Kamis, (23/11/2023).  

    BACA JUGA: Bupati Jeje Buka Muscam PPDI Kecamatan Pangandaran

    Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan perlu adanya sinergitas antara pemerintah dan TNI – POLRI khususnya TNI-AL dalam menjaga keamanan maritim di wilayah Kabupaten Pangandaran.

    Sementara itu, Paban IV Komunikasi Sosial Maritim Spotmaral TNI AL Kolonel Laut (P) Indra Joko Rerangin mengatakan kegiatan ini adalah salah satu upaya pemahaman dan mensinergikan program kerja guna terwujudnya pertahanan maritim yang kuat dalam rangka mendukung Indonesia sebagai poros maritim dunia. 

    “TNI angkatan laut akan terus melaksanakan pembinaan ini secara sistematis, terarah, terpadu, dan berkesinambungan baik sosialisasi dan pelatihan maupun pembinaan,” kata dia.

    (Sajidin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img