spot_img
Senin 24 Juni 2024
spot_img
More

    Instagram Memperluas Fitur “Close Friends”

    FOKUSJabar.id: Instagram Memperluas Fitur “Close Friends”: Lebih Banyak Kontrol atas Konten.

    Instagram terus memperbarui fitur-fiturnya untuk memberikan pengalaman yang lebih personal dan terkendali bagi pengguna. 

    Pada Kamis (16/11/2023), Instagram mengumumkan perluasan fitur Close Friends. Sebelumnya hanya terbatas pada Stories dan Notes, kini juga mencakup postingan di Feed dan Reels.

    Tim Instagram menggambarkan fitur ini sebagai ruang bebas tekanan. Memungkinkan pengguna terhubung dengan orang-orang yang paling berarti atau dekat dalam hidup mereka. 

    Dengan memperluas opsi ini ke Reel dan postingan di feed, Instagram memberikan lebih banyak kebebasan kepada pengguna. 

    Untuk menjadi diri mereka yang paling otentik sambil memiliki kontrol lebih atas siapa yang dapat melihat konten mereka.

    Baca Juga: Cara Edit Video TikTok yang Sudah Terupload: Kini Lebih Mudah dan Praktis

    Instagram menjelaskan cara pengguna dapat memanfaatkan fitur Close Friends ini:

    “Membagikan Reel atau postingan feed hanya kepada Teman Dekat cukup mudah. Saat Anda membuatnya, tekan tombol Pemirsa, pilih Teman Dekat, lalu ketuk Bagikan.”

    Dalam upaya untuk membedakan postingan yang kita bagikan dengan Close Friends. Instagram memberikan label bintang hijau pada postingan di Feed dan Reels. 

    Rancangan label ini agar mudah oleh mereka yang termasuk dalam daftar Close Friends. Memberitahu mereka bahwa mereka menjadi bagian dari kelompok eksklusif.

    Sebagai tambahan perhatian terhadap perluasan fitur ini, pengguna dapat melihat perubahan pada aplikasi, di mana tombol tambah mungkin berubah menjadi ikon bintang hijau sebagai representasi visual dari perluasan fitur Close Friends.

    Perlu dicatat bahwa daftar Close Friends akan tetap sama untuk semua fitur Instagram. 

    Meskipun demikian, Instagram terus mencari cara inovatif agar pengguna dapat berbagi konten dengan audiens yang lebih kecil. 

    Bulan lalu, Head of Instagram, Adam Mosseri, mengungkapkan bahwa timnya sedang menguji cara untuk memungkinkan pengguna berbagi Stories dengan subset pengikut yang berbeda. 

    Hal ini mencerminkan komitmen Instagram untuk memberikan kontrol yang lebih besar kepada pengguna dalam mengelola dan berbagi konten mereka di platform ini.

    (Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img