spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    Caleg DPR RI Dapil Jabar X, Iwan Bule Serahkan Bantuan Mobil Ambulance Untuk Masyarakat Ciamis

    CIAMISFOKUSJabar.id: Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jawa Barat (Jabar) X Muhammad Iriawan alias Iwan Bule yang diusung oleh Partai Gerindra menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulance kepada DPC Partai Gerindra Kabupaten Ciamis.

    Penyerahan bantuan itu dilakukan untuk menopang kebutuhan masyarakat. Dalam kesempatan itu Iwan Bule menghadiri penyerahan secara virtual di DPC Partai Gerindra Ciamis, Rabu (15/11/2023).

    “Saya memberikan bantuan satu unit mobil ambulance kepada DPC Gerindra Ciamis. Sebagai upaya untuk membantu masyarakat jika membutuhkan layanan kesehatan,” kata Iwan Bule.

    Nama Muhammad Iriawan alias Iwan Bule sudah terdata dalam Daftar Calon Tetap DPR RI Dapil Jawa Barat x pada Website resmi KPU dengan nomer urut 1 (satu).

    Iwan mengaku mendapatkan mandat secara langsung dari Prabowo Subianto. Agar mencalonkan diri sebagai Caleg anggota DPR RI Dapil Jabar X dengan tujuan untuk menjaga suara di Jabar.

    “Sebelumnya saya tidak berniat untuk meneruskan menjadi Caleg. Tapi, karena mendapat perintah dari Pak Prabowo saya bertekad untuk menjadi bacaleg. Di Dapil X Jabar untuk menjaga suara partai Gerindra,” ucapnya.

    Mengenal Caleg DPR RI Dapil Jabar X Iwan Bule

    Jejak rekam Iwan Bule di wilayah Jawa Barat memang sangat familiar. Tercatat dia pernah menjabat sebagai Kapolda Jabar, Pj Gubernur Jabar saat masa transisi Heriawan ke Ridwan Kamil.

    “Saya sekarang tinggal di Bandung, ibu saya dari Sukabumi bapak saya dari Kuningan. Tapi saya ini orangnya rajin berpetualang terlebih di Jawa Barat. Saya pernah menjabat sebagai Kapolda, Pj Gubernur termasuk Ciamis ini tempat bermain saya,” jelasnya.

    Sementara itu Ketua Tim Pemenangan Iwan Bule Usman Kusmana mengatakan, bantuan mobil ambulance itu untuk membantu masyarakat.

    “Pak Iwan Bule dengan Gerindra hadir untuk membantu masyarakat Ciamis. Apabila membutuhkan layanan kesehatan seperti membawa pasien, sunat dan yang lainnya yang penting ini bisa mobile. Dapat bermanfaat untuk semua dapil demi kepentingan masyarakat,” kata dia.

    Usman mengungkapkan, rencananya setiap DPC di Dapil Jabar X akan mendapatkan bantuan satu unit mobil ambulance. Demi mendorong Pak Iwan hadir di Dapil X membantu masyarakat.

    “Total ada empat mobil ambulance namun itu hanya di DPC belum untuk relawan. Relawan juga selain membantu sosialisasi dan konsolidasi beliau, juga termasuk untuk membantu masyarakat,” ungkapnya.

    Oleh karena itu, Usman menegaskan akan berupaya dan bekerja keras agar Iwan Bule hadir di Dapil X bisa meraih suara yang maksimal dengan cara membaca, mengkaji peta politik raihan suara di tahun 2019.

    “Pijakan kita yakni pemilu tahun 2019 bagaimana di tahun 2024 nanti suara Gerindra, sura Iwan Bule di DPR RI proyeksinya berapa kita sudah siapkan strategi. Tentu kita juga mengawal raihan suara Pak Prabowo di Dapil X ini,” jelasnya.

    “Target kita berharap 240 sampai 260 ribu suara untuk Pak Iwan Bule,” ungkapnya.

    (Fauza/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img