spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Pj Wali Kota Tasikmalaya Luncurkan Program Bakul Tasik

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Forkopimda Kota Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar) gelar upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman kantor Balekota setempat, Jumat (10/11/2023).

    Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah bertindak sebagai Inspektur Upacara.

    BACA JUGA:

    Soal Pemilu, Ini Komitmen Pemprov Jabar

    “Momentum Hari Pahlawan ini sebuah refleksi bagi kita untuk terus berjuang dalam mengisi dan meneruskan cita-cita para pahlawan bangsa,” ungkap Cheka.

    Ia menjelaskan, dulu para pahlawan rela mengorbankan jiwa raganya demi memperjuangkan bangsa dan negara Indonesia agar terlepas dari penjajah.

    “Pahlawan mewariskan kepada kita agar cita-citanya diteruskan demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat. Ini sesuai dengan tema ‘Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam mMemerangi Kemiskinan dan Kebodohan’,” jelasnya.

    Pada kesempatan itu, Pemerintah Kota Tasikmalaya melaunching program baru. Yakni, Bakul Tasik (bagi-bagi nasi dan makanan).

    “Ini program dan inovasi terbaru dari Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk membantu masyarakat. Khususnya warga miskin dalam mendapatkan makanan,” kata Cheka Virgowansyah

    BACA JUGA:

    Bey Machmudin Bahas Proyek Strategis Jawa Barat Bersama JICA

    Menurut Dia, program Bakul Tasik bekerja sama dengan sejumlah pengusaha hotel yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya.

    “Makanan yang dimasak di hotel disisihkan sebagian. Selanjutnya dibagikan ke sejumlah masyarakat yang ada di sekitaran hotel,” ujarnya.

    “Proses pendistribusian makanan tersebut akan dijemput kemudian diantar oleh petugas dari Dinas Sosial (Dinsos). Yakni tenaga PKH, TKSK, PSM, Tagana, Karang Taruna dan Babinsa,” paparnya.

    Cheka menyebut, saat ini sudah ada 8 Hotel yang sudah mendukung program Bakul Tasik (Hotel Santika, Cordela Suites, Horison, Grand Metro, Aston, Amaris, Ramayana dan Hotel Harmoni).

    “Pembagian makanan dari hotel akan didistribusikan setiap hari kepada masyarakat. Kita ingin warga tidak kelaparan, otaknya pintar, perutnya kenyang dan dompetnya tebal,” pungkasnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img