spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Tahan Imbang Borneo FC, Ini Kata Pelatih Persib Bandung

    SAMARINDA,FOKUSJabar.id: Persib Bandung berhasil membawa pulang satu poin pada pertandingan pekan ke-16 kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

    Persib Bandung berhasil menahan imbang tuan rumah Borneo FC dengan skor 1-1.

    BACA JUGA:

    Persib Bawa Pulang Satu Poin dari Kandang Borneo FC

    Laga tersebut digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (21/10/2023) malam.

    Persib Bandung yang bermain sebagai tamu tertinggal lebih dulu saat menit ke-15 melalui Leo Guntara.

    Persib akhirnya bisa bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

    Gol penyeimbang Persib Bandung tercipta setelah tendangan bebas Ezra Walian salah diantisipasi oleh pemain Borneo FC, Agung Prasetyo. Tandukannya masuk ke gawang sendiri.

    Pelatih Persib, Bojan Hodak mengatakan, hasil imbang yang didapat pada pertandingan tersebut patut untuk disyukuri. Pasalnya tidak mudah mendapat poin di kandang Borneo FC.

    “Skor 1-1, saya tidak yakin ada banyak tim yang bisa pulang dengan membawa poin dari sini. Di 15 menit awal kami memulai dengan baik. Kami mempunyai dua peluang yang gagal berbuah gol,” kata Bojan Hodak.

    “Setelah itu mereka bisa tiba-tiba mencetak gol, tendangan dari jarak sangat jauh dan tidak ada yang membloknya. Menurut saya, kami seharusnya bisa bereaksi lebih baik tapi mereka terlihat kaget,” ucapnya menambahkan.

    BACA JUGA:

    Bojan Hodak Nilai Borneo FC akan Jadi Lawan Berat Persib

    Bojan Hodak menambahkan, perbedaan cuaca Bandung dan Samarinda menjadi salah satu tantangan yang harus dihadapi skuat Maung Bandung.

    “Setelah itu kami bermasalah karena sulit mengontrol lini tengah, karena jujur cuaca di sini sangat berbeda dengan Bandung. Karena di sini sangat lembab dan panas sehingga tak mudah untuk bermain,” jelasnya.

    Meski demikian, Persib berusaha melewati rintangan tersebut. Hingga akhirnya pada babak kedua skuat Maung Bandung bisa menguasai permainan dan menciptakan beberapa peluang. Namun hanya satu yang dapat dimaksimalkan menjadi gol.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, Persib mendapatkan peluang emas melalui David da Silva. Pemain asal Brasil tersebut berhasil melewati penjaga gawang Borneo FC, namun sayang bola sepakannya masih menyamping dari gawang.

    Borneo FC yang bermain dihadapan pendukungnya justru mampu mencetak gol saat pertandingan memasuki menit ke-15 melalui Leo Guntara.

    Tertinggal satu gol, Persib berusaha untuk mengejar ketertinggalannya. Serangan demi serangan dibangun oleh David da Silva dan kawan-kawan, namun hingga berakhirnya babak pertama skor tidak berubah.

    Memasuki babak kedua, Persib memasukkan tenaga baru, Frets Butuan dan Robi Darwis. Mereka menggantikan Beckham Putra Nugraha dan Dedi Kusnandar.

    Kehadiran Frets Butuan dan Robi Darwis cukup membawa perubahan.

    (Arif/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img