spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Robi Darwis Ikut Pendidikan Menjadi TNI

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gelandang Persib Bandung, Robi Darwis, membenarkan jika dirinya saat ini sedang mengikuti pendidikan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD).

    Robi menuturkan, sejak kecil sudah memiliki cita-cita untuk menjadi TNI, hanya saja sering berjalannya waktu pemain asal Cianjur ini berkarir sebagai pemain sepak bola profesional dan memperkuat Persib Bandung serta sering mendapatkan kesempatan dipanggil Timnas Indonesia.

    Setelah berkarir sebagai pemain sepak bola profesional, kesempatan Robi Darwis untuk menjadi TNI terbuka, sehingga saat ini pemain jebolan Diklat Persib ini memanfaatkan peluang tersebut.

    BACA JUGA: Umuh Muchtar Berharap Persib Pertahankan Posisi di Tiga Besar

    “Itu benar (mengikuti pendidikan). Tentunya, tadinya berpikir masih dipikir-pikir jadi tentara atau enggaknya, soalnya dari kecil juga ada niatan jadi tentara namun mungkin jalannya sepak bola dulu,” kata Robi Darwis.

    “Terus rezekinya kalau ada kesempatan kenapa enggak. Selagi gak mengganggu sepak bola juga Jadi kan tentara bisa jalan, sepak bola pun gak keganggu,” jelasnya.

    Pemain yang baru pulang memperkuat Timnas Indonesia di ajang Asian Games 2022 ini menuturkan, saat ini pendidikan tersebut masih berjalan. Hanya saja, Robi Darwis mendapatkan dispensasi.

    “Kalau untuk pendidikan masih berjalan, ya itu juga ada dispensasinya. Robi kan masuknya cabang atlet kan, jadi ada khususnya gitu cabang atletnya. Jadi untuk masalah pendidikan, bisa menyesuaikan yang penting ada surat izin dari klubnya,” jelas Robi.

    BACA JUGA: Tandang ke Kandang Persebaya, Ini Target Bek Persib Alberto Rodriguez Martin

    Sementara itu, Robi saat ini bersama Persib sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, laga tersebut rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (7/10/2023). 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img