spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Umuh Muchtar Berharap Persib Pertahankan Posisi di Tiga Besar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Menjelang bergulirnya pekan ke-15 kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, berharap Persib Bandung bisa mempertahankan posisinya di 3 besar.

    Sejauh ini, setelah meraih kemenangan telak atas Persita Tangerang dengan skor 5-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (1/10/2023), Persib berada di peringkat 3 dengan mengumpulkan 24 poin.

    Menurut Umuh, jika melihat poin yang dimiliki tim papan atas, Persib memiliki peluang untuk naik ke puncak klasemen pada akhir putaran pertama kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. 

    BACA JUGA: Tandang ke Kandang Persebaya, Ini Target Bek Persib Alberto Rodriguez Martin

    Sebagai informasi, pemuncak klasemen sementara saat ini ditempati oleh Borneo FC dengan mengumpulkan 28 poin dan posisi kedua ada Madura United dengan mengumpulkan 27 poin.

    “Saya sampaikan, ini kita di 3 besar kalau bisa pertahankan dulu yang 3 besar ini dan insya Allah, Madura sama Borneo mudah-mudahan tergeserkan dan mereka juga bisa ke bawah, insya Allah kita tidak menutup kita bisa ke-1,” kata Umuh.

    Sebelum berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024, Persib masih memiliki tiga pertandingan sisa yakni menghadapi Persebaya Surabaya dan Borneo FC dalam laga tandang, serta menjamu PSS Sleman.

    “Mudah-mudahan bisa bertahan di 3 besar saja, jangan sampai turun dari 3 besar. Pertama sekarang, kalau ini dua kali, masih ada tiga kali pertandingan ya, tiga kali menang ya kita insya Allah ya, tidak menutup ya bisa menggeser ke posisi satu atau dua,” jelasnya. 

    Sementara itu, pelatih Persib, Bojan Hodak sudah mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

    BACA JUGA: Goran Paulic: Gabung Persib Bandung Pilihan Bagus

    Pertandingan menghadapi Persebaya rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (7/10/2023), jika berhasil meraih kemenangan, maka skuat Maung Bandung bisa melanjutkan tren positifnya di kompetisi Liga 1 musim ini. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img