spot_img
Kamis 7 Desember 2023
spot_img
More

    Tingkatkan Pelayanan RSUD Ciamis Mendapat Tambahan Ventilator

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis Jawa Barat sudah mempunyai 36 unit Ventilator dan saat ini bertambah 1 unit ventilator lagi bantuan dari United Nations Development Programme (UNDP) melalui Kemenkes RI.

    Demikian dikatakan Dirut RSUD dr Rizali Sofian didampingi Kabid pelayan RSUD Kabupaten Ciamis dr Bayu. Senin (2/10/2023).

    BACA JUGA:

    Kawasan Gunung Gegerbentang Pamarican Ciamis Kebakaran

    Rizali mengatakan, dengan bertambah nya satu unit ventilator bantuan dari hibah UNDP tersebut sangat membantu sekali dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan RSUD Ciamis yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

    “Alhamdulillah beberapa waktu lalu kami telah mendapatkan hibah 1 Unit Ventilator untuk menambah sarana dan prasarana di RSUD Ciamis ini,” katanya.

    Rizali menuturkan, dengan bertambahnya satu unit ventilator bantuan tersebut pihak RSUD Ciamis akan mampu melayani masyarakat dengan pelayanan paripurna sehingga masyarakatpun akan sangat terbantu.

    BACA JUGA:

    Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Ciamis Khidmat

    “Satu bed itu satu ventilator sehingga dengan kedatangan satu unit ventilator¬† menambah bed untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat,”ucapnya.

    Rizali menjelaskan, berdasarkan rasio kebutuhan RSUD pada tahun ini harus ada 16 Bad layanan kapasitas ICU untuk melayani semua disiplin ilmu kedokteran dan semua kebutuhan tersebut sudah tercapai.

    “Awal nya pasilitas bed di ruang ICU itu ada 5 dan sesuai rasio kebutuhan harus ada 16 bed dan saat ini rasio bad dan Ventilator yang ada di ruang ICU itu sudah lengkap,” jelasnya.

    Rizali melanjutkan, walaupun ventilator di ruang ICU sudah memenuhi rasio kebutuhan namun untuk kebutuhan ventilator di ruang NICU masih kurang karena saat ini pihak RSUD Ciamis hanya mempunyai 5 unit ventilator dan harus ada tambahan lagi.

    “Ventilator di ruang NICU saat ini masih kurang sehingga perlu ada tambahan,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img