spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Break Out Day, Bukan Sekadar Festival Musik Biasa

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gelaran festival musik Break Out Day 2023 – Bandung sukses digelar di lapangan Wiradhika Secapa AD, Hegarmanah, Kota Bandung, Sabtu (30/9/2023) malam. Para penikmat musik dari Bandung dan sekitarnya, tidak hanya puas melihat performa band-band pengisi acara tapi juga dengan suasana dan kemeriahan di sekitar acara festival musik ini digelar.

    Perwakilan Supermusic, Tries Pondang mengatakan, latar belakang pelaksanaan Break Out Day karena keinginan pihaknya menyuguhkan sebuah festival musik yang berbeda. Tidak hanya soal kemasan atau penampilan band di atas panggung tapi bagaimana memberikan sesuatu hal yang berbeda di area pelaksanaan festival musik itu sendiri.

    “Karena itu, kita hadirkan spot-spot menunjang lainnya di sekitar area festival itu digelar. Dengan demikian, selain menikmati musik yang ditampilkan para band di atas panggung tapi juga menikmati spot lain di area festival mulai dari kuliner hingga spot game. Jadi kita bikin suatu festival musik plus-plus,” kata Tries saat ditemui di sela-sela acara Break Out Day 2023 – Bandung di lapangan Wiradhika Secapa AD, Hegarmanah, Kota Bandung, Sabtu (30/9/2023) malam.

    Pelaksanaan festival musik Break Out Day sendiri, lanjut dia, diawali dari akar bawah melalui berbagai rangkaian-rangkaian event skala kecil. Mulai dari cafe-cafe hingga tempat tongkrongan atau public area yang tidak terlalu besar.

    Pada gelaran kedua pelaksanaan festival musik Break Out Day kali ini, Tries menegaskan jika band-band yang tampil berasal dari program audisi musik yang dirancang Supermusic. Temasuk stand-stand pengisi di area festival yang berasal dari program Superpreuneur sehingga inline.

    “Jadi ini pun sebagai bentuk apresiasi buat buat teman-teman khususnya di Bandung. Kita ingin event ini tidak hanya untuk dinikmati audience atau Superfriend tapi juga bagi pengisi acaranya, baik band maupun UMKM pengisi stand. Bagaimana kita memunculkan band-band yang baru dari program-program yang dijalankan Supermusic. Untuk mendukung itu, kita menggandeng setidaknya lima event organizer untuk kelancaran dan kesuksesan acara,” kata Tries.

    BACA JUGA: Superman is Dead, Mahalini hingga Weird Genius Hidupkan Break Out Day 2023 – Bandung

    fokusjabar.id Break Out Day
    Penampilan Ada Band pada gelaran festival musik Break Out Day – Bandung. (FOTO: Ageng)

    Perwakilan event organizer dari ATAP Production, Gio menambahkan, gelaran festival musik Break Out Day sendiri berusaha untuk mendukung pelaksanaan program pemerintah dalam pemulihan ekonomi di berbagai sektor pasca pandemi. Termasuk di sektor dunia hiburan.

    “Kita coba berkolaborasi untuk merealisasikan apa yang diharapkan Supermusic termasuk mendukung program pemerintah dalam hal percepatan pemulihan ekonomi. Dengan gelaran yang besar, kita berharao akan menghasilkan efek yang besar dari sisi ekonomi dan berdampak kepada lebih banyak pihak. Tak hanya para pemusik yang tampil, tapi juga sisi ekonomi seperti UMKM-nya ikut terdampak hingga sektor ekonomi di sekitar area pelaksanaan,” Gio menuturkan.

    Melalui hal tersebut, lanjut Gio, diharapkan bisa membangun ekosistem yang saling berkaitan yakni antara festival musik dengan sekosistem lain seperti UMKM hingga sektor kreatif lainnya. Pihaknya pun memberikan kenyamanan bagi para pengunjung yang hadir dengan menyediakan berbagai fasilitas pendukung seperti toilet hingga mushola.

    “Jadi tidak hanya bisa menikmati alunan musik dari setiap band yang tampil, tapi juga kenyamanan para pengunjung serta keamanannya kita perhatikan. Temasuk interaksi pengunjung dengan talent-talent yang tampil di acara pun kita siapkan wadahnya. Ini yang akan membuat Break Out Day ini berbeda dengan festival musik lain yang biasa digelar,” kata Gio.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img