spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Sempat Dikabarkan Hilang, Pria Paruh Baya di Rajadesa Ciamis Terperosok di Sumur Tua

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pria paruh baya di Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis, Jawa Barat terperosok ke dalam sumur tua di kebun di wilayah tersebut, Jumat (29/9/2023). 

    Dasta (51) pria paruh baya yang terperosok ke sumur tersebut sebelumnya sempat dikabarkan hilang oleh keluarganya. Namun tidak lama kemudian ada salah seorang warga yang mendengar teriakan suara Dasta di dalam sumur.

    “Kami mendapat laporan ada warga yang terperosok ke dalam sumur, kemudian kami melaporkan kejadian ini ke BPBD untuk mengevakuasi korban, beruntung korban selamat saat dievakuasi oleh BPBD,” kata Kepala Pelaksana Harian  (Kalakhar) BPBD Kabupaten Ciamis Dadang Darmawan.

    BACA JUGA: Perang Pena Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wabup Ciamis, Herdiat: ‘Kami Berpegang Teguh Pada SK Pelantikan’

    Dadang mengatakan, setelah korban berhasil dievakuasi langsung dibawa ke fasilitas kesehatan untuk ditangani. 

    “Menurut informasi korban terperosok kedalam sumur tua itu saat membersihkan kebun dan tidak melihat ada sumur sehingga terjatuh,” kata dia.

    Sementara itu Kapolsek Rajadesa AKP. Iis Yeni Idaningsih membenarkan ada kejadian seorang warga yang terperosok sumur kering yang berada di kebun itu. 

    “Korban saat itu sedang dicari cari karena belum pulang namun saat teman nya yang sedang mencari mendengar suara minta tolong dari dalam sumur,” jelasnya. 

    BACA JUGA: Tekan Angka Fatalitas Lakalantas, Kapolres Ciamis Berikan Pemahaman Disiplin Bekendara Ke Sopir Truk

    Iis melanjutkan, setelah teman korban mendengar teriakan langsung melihat kedalam sumur dan selanjutnya melaporkan kepada pihak Polsek Rajadesa. 

    “Tim gabungan TNI-Polri dan BPBD berhasil mengevakuasi korban dari dalam sumur sekira pukul 17.50 WIB,” kata dia.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img