spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Perang Pena Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wabup Ciamis, Herdiat: ‘Kami Berpegang Teguh Pada SK Pelantikan’

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Memasuki masa berakhir jabatannya Bupati Ciamis dan Wakil Bupati Ciamis akan berpegang teguh pada SK pelantikan mengingat hal tersebut tengah menjadi perbincangan hangat di sebagaian kalangan.

    Seperti diketahui, mengacu pada Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 dijelaskan bahwa para Kepala Daerah yang melakukan Pilkada di Tahun 2018 maka jabatannya akan berakhir pada Tahun 2023.

    BACA JUGA: Beternak Tikus Menghasilkan Keuntungan Yang Mengiurkan

    Menanggapi hal tersebut Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan bahwa dia bersama Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra akan mengikuti pedoman yang tertulis dalam SK pelantikan. Dalam SK tersebut tertulis bahwa masa jabatan akan berakhir pada 20 April 2024.

    “Saya mengikuti pedoman tentu sesuai SK nya kita menjabat 5 tahun, masa jabatan kita akan berakhir nanti tanggal 20 April 2024,” ucapnya saat diwawancara di Gedung DPRD Ciamis, Rabu (27/9).

    Herdiat menyampaikan bahwa saat ini dirinya bersama Wabup Ciamis belum menerima kabar terbaru mengenai kapan masa jabatannya akan berakhir. Namun, keduanya siap mengikuti aturan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh Pemerintah.

    BACA JUGA: Sejumlah Tokoh di Ciamis Resmi Gabung Demokrat, Anjar Asmara: Ini Spirit Baru

    Menurutnya, tidak menutup kemungkinan masa jabatan akan berakhir pada akhir tahun 2023 atau awal tahun 2024 dan hal tersebut tidak menjadi masalah.

    “Mau kapanpun pemerintah pusat menginstruksikan akhir masa jabatan saya bersama Wabup itu tidak menjadi masalah perlu ditegaskan bahwa saat ini kita mengikuti pedoman yang tertulis pada SK pelantikan,” jelasnya.

    Tidak lupa, di akhir masa jabatannya Bupati Ciamis berpesan kepada masyarakat agar bisa menjaga kondusifitas menjelang pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

    “Pesta demokrasi harus dinikmati jangan sampai ada perpecahan gara-gara berbeda pilihan. Sambut pesta demokrasi dengan penuh damai dan nikmati dengan senang hati,” pungkasnya.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img