spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    Tekan Angka Fatalitas Lakalantas, Kapolres Ciamis Berikan Pemahaman Disiplin Bekendara Ke Sopir Truk

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan bahwa pihak fokus dalam menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas. 

    Menurutnya salah satu yang dilakukan untuk mengurangi fatalitas kecelakaan lalu lintas dengan hadir langsung ke masyarakat memberikan pemahaman tentang kedisiplinan berkendara.

    “Kami mendatangi tempat biasa sopir truk beristirahat di sejumlah titik di Ciamis, diantaranya di Imbanagara, petugas kami mencoba meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcar lantas yang Presisi, ” kata Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, Kamis (28/9/2023). 

    BACA JUGA: Sejumlah Tokoh di Ciamis Resmi Gabung Demokrat, Anjar Asmara: Ini Spirit Baru

    Tony menghimbau, kepada seluruh masyarakat dan pengguna jalan supaya selalu berhati-hati dalam berkendara. Terutama pada pengemudi kendaraan roda 2 untuk selalu menggunakan helm serta tidak menggunakan handphone saat berkendara agar mencegah terjadinya fatalitas akibat dari kelalaian pengendara.

    “Mari bersama-sama  gelorakan gerakan budaya disiplin berlalu lintas untuk keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya,” kata dia.

    BACA JUGA: Reskrim Polsek Sukadana Ciamis Tangkap 2 Pelaku Curanmor

    Tony menambahkan, dengan terciptanya tertib berlalu lintas keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas akan tercipta dengan baik.

    “Tentunya ini semua guna terciptanya keamanan berlalu lintas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” katanya. 

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img