spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Soroti Stunting, Burhanudin Muslim Foundation Bagikan Susu Murni ke Anak Sekolah

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Dalam mencegah stunting, Burhanudin Muslim Foundation (BMF) membagikan susu murni kepada ratusan siswa-siswi TK Islam Plus Persis No.17 Rajapolah.

    Susu sapi murni tersebut diserahkan langsung oleh Direktur BMF, Burhanudin Muslim kepada Kepala Sekolah melalui Guru TK Islam Plus Persis yang berada di Desa Manggungjaya Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya.

    BACA JUGA: Besok, BMF Bagikan Susu Murni untuk Anak Sekolah

    Pada kesempatan itu juga tepatnya saat bubar sekolah, Susu sapi segar pun dibagikan kepada seluruh siswa-siswi TK Islam Plus Persis No.17 Rajapolah.

    “Semoga saja susu sapi segar ini bisa sedikitnya membantu pencegahan stunting bagi adik-adik yang merupakan generasi penerus bangsa ini,” ungkap Burhanudin Muslim, Selasa (19/9/2023).

    Dengan jumlah stunting yang begitu tinggi, kata dia, hal tersebut merupakan tanggung jawab bersama dan juga perlu kolaborasi pemerintah dan masyarakat.

    “Mari kita cegah stunting dan kita semua harus bekerja sama, pemerintah juga harus serius dalam menangani stunting dan perlu kebersamaan,” tutur Advokat muda ini.

    BACA JUGA: Darurat Intoleransi, Mahasiswa Kota Tasikmalaya Siap Demo Besar-besaran

    Burhanuddin Muslim Foundation (BMF) menyatakan ada ribuan balita Stunting di Kabupaten Tasikmalaya yang merupakan kategori masalah gizi yang harus diintervensi.

    “Data yang kami punya, balita stunting jumlah totalnya ada 14, 319. Data per Februari 2023,” ucapnya.

    Burhanudin melanjutkan, balita wasting tidak stunting jumlah totalnya 3,853, balita underweigth tidak stunting jumlahnya 9,388, dan balita weigthfaltering jumlah total 12,618.

    “Jadi kategori masalah gizi yang harus diintervensi jumlahnya 40,178, dan ini perlu perhatian serius dari berbagai pihak,” jelas Burhanudin Muslim.

    Sementara, Kepala Sekolah TK Islam Plus Persis No.17 Rajapolah, Neneng Nurhayati menghaturkan terimakasih kepada Burhanudin Muslim Foundation (BMF) atas partisipasi dalam membagikan susu sapi segar.

    “Kami haturkan terimakasih kepada BM (Burhanudin Muslim) Foundation atas kunjungannya serta partisipasi memberikan susu kepada seluruh siswa-siswi TK Islam Plus Persis No.17 Rajapolah, sukses selalu BMF,” pungkasnya.

    (Nanang Yudi/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img