spot_img
Minggu 14 Juli 2024
spot_img
More

    Cerita Daisuke Sato Usai Bermain di Timnas Filipina

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bek Persib Bandung, Daisuke Sato tampil sebagai starter dan bermain penuh pada pertandingan pekan ke-12 kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 menghadapi Persikabo 1973.

    Menurut Daisuke Sato, sebelum pertandingan tersebut dia merasa cukup lelah. Pasalnya baru kembali memperkuat tim nasional Filipina dan melakoni beberapa laga.

    BACA JUGA: Persib Kalahkan Persikabo, Umuh Muchtar Apresiasi Kerja Keras Pemain

    Meski demikian, sebagai pemain sepakbola profesional, Daisuke Sato berusaha bersikap profesional dan menampilkan permainan terbaiknya saat diberikan kepercayaan tampil oleh pelatih Persib, Bojan Hodak.

    “Ya sejujurnya saya merasa lelah karena dalam 7-8 hari bermain tiga kali. Tapi saya tentunya harus profesional dan saya menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar. Jadi tidak ada rahasia, saya hanya tetap disiplin dan mencoba membantu tim,” tegas Daisuke.

    BACA JUGA: Kalahkan Persikabo, Daisuke Sato: Persib Kuasai Pertandingan

    Pada pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung berhasil menaklukkan Persikabo 1973 dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (16/9/2023).

    Dua gol kemenangan Persib Bandung dicetak David da Silva melalui penalti dan Ezra Walian.

    Menurut Daisuke Sato, kemenangan pada pertandingan tersebut sangat penting untuk memperbaiki posisi di klasemen sekaligus melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

    “Karena hal yang paling penting adalah mendapatkan tiga poin. Jadi saya tidak tahu seberapa besar dampak saya bagi tim. Tapi saya hanya memberikan yang terbaik dan juga membantu tim meraih tiga poin,” ucapnya.

    Kemenangan pekan ke-12 kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 membuat skuat Maung Bandung berada di peringkat 7 dengan mengumpulkan 18 poin.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img