spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Istri Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Dicurhati Pelaku UMKM

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Istri Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar), Khifayati Nursetiana silaturahmi ke para pelaku Usaha Mikro dan Menengah (UMKM) Desa Tanjungmekar, Kecamatan Jamanis.

    Khifayati Nursetiana disuguhi curhatan para pelaku UMKM dan diajak melihat langsung proses pembuatan makanan cemilan Makaroni.

    BACA JUGA:

    Peringati Haornas, Ribuan Warga Tasikmalaya Goyang Payung Geulis

    Pelaku UMKM, Ani Sumarni menyampaikan, pembuatan Makroni berdiri sejak 2018. Namun semat terhenti karena pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

    “Mulai produksi tahun 2018 dan berhenti tahun 2020 karena Covid-19,” ungkapnya, Rabu (13/9/2023).

    “Alhamdulillah kini bisa bangkit dan mempekerjakan lagi karyawan,” Ani menambahkan.

    Menurutnya, dengan produksi makaroni khas rumahan, pihaknya bisa memberdayakan ibu-ibu.

    “Alhamdulillah bisa mengurangi angka pengangguran,” katanya.

    Dia mengucapkan terima kasih kepada istri Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Khifayati Nursetiana telah berkenan silaturahmi dan melihat langsung cara pembuatan Makaroni.

    BACA JUGA:

    Mahasiswa di Tasikmalaya Tuntut Kepala Dinas PUTR Dievaluasi

    “Terima kasih Bu Khifayati Nursetiana mau berkenan hadir ke sini. Kami sangat bangga bisa bersilaturahmi dengan istri dari Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya,” ucapnya.

    Dalam kesempatan tersebut, istri Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Khifayati Nursetiana menyupport pelaku UMKM untuk tetap kreatif dalam mengolah maupun pemasaran.

    “Harus tetap semangat dan potensi UMKM ini tentu sangat menjanjikan bila semua pihak saling mendukung untuk perekonomian masyarakat,” tuturnya.

    UMKM, kata dia, harus mampu bersaing dan selalu melahirkan produk-produk unggulan dengan cita rasa yang khas.

    “Bila kita bersama-sama tentu akan semakin berkembang dan saya pun Insyaallah bagian dari UMKM, tetap semangat dan mari kita bergandeng tangan,” pungkas istri Ketua DPRD Tasikmalaya.

    (Nanang Yudi/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img