spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Peringati Haornas, Ribuan Warga Tasikmalaya Goyang Payung Geulis

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Ribuan warga Kota Tasikmalaya padati Stadion Wiradadaha Tasikmalaya mengikuti gelaran senam massal sambil menggunakan payung geulis Tasikmalaya dalam rangka hari olahraga nasional (Haornas) Ke-40 tahun 2023 tingkat Kota Tasikmalaya Minggu (10/9/23).

    Senam massal pun diikuti Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan Hasanudin dengan bersemangat bergoyang dan berjoget mengikuti instruktur senam di atas panggung utama.

    Senam massal tersebut baru pertama kali digelar di Kota Tasikmalaya dengan menggunakan payung geulis untuk melestarikan seni budaya payung geulis khas Tasikmalaya.

    BACA JUGA: Mahasiswa di Tasikmalaya Tuntut Kepala Dinas PUTR Dievaluasi

    Cheka mengatakan, senam massal dengan payung geulis bukti masyarakat Kota Tasikmalaya mencintai sekaligus melestarikan seni payung geulis ciri khas dari Tasikmalaya.

    “Ini senam yang luar biasa, memadukan seni dan olahraga, ini bukti kolaborasi itu sangat penting untuk mewujudkan Kota Tasikmalaya yang sehat dan harmonis,” kata dia.

    Ia menjelaskan, senam massal dengan memakai payung geulis Tasikmalaya menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat terhadap seni dan budaya yang dimiliki Kota Tasikmalaya.

    “Hari ini, begitu antusiasnya masyarakat merayakan Haornas, dan sangat bergembira olahraga, senam secara massal dengan diwarnai indahnya corak payung geulis dalam setiap gerakan,” ujarnya.

    Menurutnya, senam dengan memakai payung geulis merupakan identitas kita sebagai borang Tasik yang bangga dengan seni payung geulis kekayaan tak benda.

    “Saya bahagia Warga Tasikmalaya hari ini semua bergembira, semua bersatu dan sehat bersuka ria berolahraga senam massal,” kata dia.

    Cheka menambahkan, hari ini menjadi sejarah bahwa senam dan payung geulis mampu menyatukan perbedaan yang ada, dan bahkan mampu meningkatkan jiwa silaturahmi seluruh masyarakat Tasikmalaya.

    BACA JUGA: Internasional Day of Clean Air for Blue Skies, DLH Kota Tasikmalaya Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Udara

    “Masyarakat Tasikmalaya harus bangga, punya banyak seni dan budaya seperti payung geulis yang sudah diakui negara yang mampu mempersatukan seluruh lapisan,” ucapnya.

    Pantauan wartawan, puluhan ribu peserta olahraga senam massal bersama payung geulis memadati Stadion Wiradadaha yang berkapasitas puluhan ribu penonton. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img