spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Dokter Tim Persib Beberkan Kondisi Alberto dan Febri Hariyadi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dua pemain Persib Bandung (Alberto Rodriguez Martin dan Febri Hariyadi) tidak tampil pada pertandingan tandang Liga 1 musim 2023-2024 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2023).

    Kedua pemain tersebut, tidak dapat tampil pada pertandingan tersebut lantaran mengalami cedera.

    Alberto Rodriguez Martin fokusjabar.id
    Alberto Rodriguez Martin (foto web)

    Menurut dokter tim Persib, Rafi Ghani, Alberto Rodriguez Martin mengalami cedera pada laga kandang menghadapi RANS Nusantara FC.

    BACA JUGA:

    Bojan Hodak Manfaatkan Libur Kompetisi untuk Benahi Tim Persib

    Kondisi Alberto Rodriguez Martin memang sudah membaik. Namun dia tidak diturunkan dan terpaksa diistirahatkan untuk menghindari cedera yang lebih parah.

    “Cedera pada adductor femoris (pangkal paha) kanan. Mulai terasa setelah lawan RANS. Saat persiapan lawan Persija ada keluhan sedikit. Untuk menghindari keluhan yang lebih kuat karena cederanya, pelatih menyarankan untuk segera ke tim kesehatan supaya diterapi,” kata Rafi.

    “Jauh ada perbaikan. Kita sedang lakukan terus terapi. Kami akan lihat kembali saat di lapangan nanti,” jelas Rafi menambahkan.

    Sedangkan untuk Febri Hariyadi, pemain yang berposisi sebagai winger tersebut masih menjalankan program pemulihan.

    febri hariyadi fokusjabar.id
    Febri Hariyadi (foto web)

    Menurutnya, sebelumnya Febri Hariyadi sempat membaik. Namun kembali merasakan tidak nyaman pada bagian hamstring saat sesi latihan.

    BACA JUGA:

    David da Silva Sebut 1 Poin dari Persija Hasil Kerja Keras

    “Untuk menghindari cedera yang lebih serius, Febri langsung ditangani tim kesehatan. Kami juga akan pantau nanti saat di lapangan hari Rabu. Semoga semua akan pulih segera,” ujarnya.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memanfaatkan waktu libur kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 untuk membenahi kekurangan anak asuhnya.

    Sebagai informasi, saat ini kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 sedang diliburkan lantaran ada agenda Timnas Indonesia. Di antaranya FIFA Matchday menghadapi Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, 8 September mendatang.

    Persib sendiri menyumbangkan lima pemain ke Timnas Indonesia. Empat di antaranya untuk FIFA Matchday dan satu pemain (Beckham Putra Nugraha) disiapkan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar pada bulan ini.

    BACA JUGA:

    Bojan Hodak: Yang Terpenting Kami Tidak Kalah

    Selain itu, satu pemain lainnya (Daisuke Sato) mendapatkan panggilan bergabung dengan Timnas Filipina.

    Total seluruhnya ada enam pemain yang bergabung dengan tim nasional.

    “Untuk jeda internasional, kami memang kehilangan 5-6 pemain tapi bersama pemain yang lain, saya akhirnya memiliki waktu untuk sedikit bekerja membenahi tim,” kata Bojan Hodak.

    (Arif/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img